BENCHMARKING MENTORING BSLC X UPH 2021

Pada 26 Februari 2021 yang lalu, BSLC kembali menyelenggarakan kegiatan Benchmarking dengan Mentoring Universitas Pelita Harapan (UPH) melalui aplikasi Zoom selama 2 jam. Kegiatan utama dari BSLC adalah Mentoring yang merupakan kegiatan kelompok belajar antara Mentor dan Mentee, dimana Mentor merupakan senior dan Mentee adalah junior. Melalui Benchmarking ini diharapkan dapat memperluas wawasan dan juga sebagai tolak ukur perbandingan dalam perkembangan kegiatan Mentoring di Binus University. Melalui Benchmarking ini juga kami memperkenalkan BSLC dan kegiatan Mentoring yang dijalankan, serta melakukan diskusi dan tanya jawab seputar kegiatan Mentoring.

Pada saat berlangsungnya acara, kami membahas dan mengkaji 5 topik yaitu Manajemen Mentoring, Partisipasi Aktif Mentor dan Mentee, Sistem Penerimaan Mentee, Pengenalan Mentoring ke Mahasiswa, dan Sistem Keuangan Mentoring yang terdapat di masing-masing universitas dan diikuti kurang lebih 30 peserta. Selain itu, kedua pihak juga menjelaskan mengenai bagaimana cara melaksanakan briefing dan training dalam merekrut Mentor dan juga sistem cara penerimaan mentee.

Setelah kami melakukan studi banding dengan pihak Mentoring UPH, kami menyadari bahwa setiap Organisasi Kemahasiswaan mempunyai caranya masing-masing dalam melakukan kegiatan Mentoring tetapi memiliki tujuan yang sama yaitu untuk membantu mentee dalam menjalakan perkuliahannya. Untuk mengakhiri acara ini, kami menutup dengan sesi foto bersama dengan menggunakan virtual background yang telah disediakan. Semoga dengan diadakannya kegiatan benchmarking ini, BINUS University dan BSLC dapat meningkatkan kualitas Mentoring dan dapat terus menjalin hubungan baik dengan Mentoring UPH / pihak di luar BINUS untuk membangun citra BSLC yang baik di mata masyarakat luar.