Thank You Our Mentor AS 2020

Outing Mentor : Thank You Our Mentor

Event Thank You Our Mentor atau yang secara singkat dikenal sebagai TYOM merupakan salah satu event BSLC yang diselenggarakan sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada para mentor dan mentee BSLC. Mentor BSLC adalah mahasiswa-mahasiswi yang minimal berada pada semester 3 dengan IPK ≥ 3.00, lulus point FEP minimal 85, lolos seleksi Mentor, tidak melanggar PTTKK, dan memiliki komitmen untuk berperan sebagai mentor selama 1 semester. Sebagai wujud penghargaan kepada para mentor period 2019/2020, BSLC melaksanakan kegiatan outing mentor yang disebut dengan Thank You Our Mentor (TYOM). Kegiatan ini dilakukan rutin per-semesternya dalam rangka berterima kasih kepada komitmen dan kinerja para mentor BSLC selama satu semester. Kegiatan TYOM untuk tahun ini dilaksanakan secara online dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan mahasiswa dan mahasiswi untuk bertemu dan berkumpul untuk event ini.

Untuk acara outing mentor kali ini, panitia memutuskan untuk mengundang pembicara yaitu Mario Jack, pemilik franchise Le Viet Café yang terletak di Pacific Palace, untuk berbagi pengalamannya dalam memulai sebuah usaha. Event Thank Your Our Mentor secara resmi dilaksanakan pada Kamis, 04 Juni 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh 20 peserta yaitu mentor dan mentee Ganjil BSLC serta panitia penyelenggara outing mentor.

Pembicara berbagi pengalamannya dalam memulai usahanya, Le Viet Café. Mulai dari menentukan jenis franchise yang diinginkan, memilih lokasi yang tepat, menentukan sistem operasional usaha, memonitor usaha, hingga memberikan tips jika ada yang tertarik untuk memulai franchise.