PUNCAKNYA KEJUTAN SPEKTAKULER: “LAST BUT NOT LEAST” – SERTIJAB DAN REGENERASI BNMC 2023/2024

 

Jakarta, 29-31 Januari 2024 – BINUS Mandarin Club telah melaksanakan puncaknya kegiatan serah Terima jabatan dari kepengurusan 23 kepada kepengurusan 2024. Acara ini juga diadakan bersamaan dengan acara Regenerasi yaitu kegiatan bonding dan malam keakraban terakhir antara angkatan 23 dan angkatan 24. 

Acara ini mengusung tema “Last But Not Least” yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari hari Senin sampai dengan Rabu, pada tanggal 29-31 Januari 2024 secara onsite di Villa Bumi Asa, Cisarua, Bogor. Acara ini telah dihadiri oleh 34 peserta yang khusus diperuntukkan bagi pengurus BNMC angkatan 23 dan pengurus serta aktivis aktivis BNMC angkatan 24, yang bertujuan untuk membangun relasi dan kolaborasi yang lebih kuat, menjaga kesinambungan organisasi, dan memotivasi angkatan baru dengan semangat.

Pada hari pertama, acara dipimpin oleh Phoebe Alberta selaku MC. Acara ini diawali dengan pemberian kata sambutan oleh Chelsea Terenzia selaku Project Manager. Kemudian, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Nethania Catrice Tiovilda selaku Ketua Umum BNMC. Sesi selanjutnya dimulai dengan laporan pertanggungjawaban dari Ketua Umum, Bendahara Umum, dan Pengurus Divisi BNMC. Perlu diketahui bahwa laporan pertanggungjawaban ini merupakan bentuk pelaporan akhir dari setiap hasil program kerja yang telah dilakukan selama setahun, membahas tentang apa saja kelebihan, kekurangan, dan realisasinya yang diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan untuk kepengurusan selanjutnya.

Acara kembali berlanjut di malam hari dengan BBQ bersama di halaman belakang, menawarkan suasana tenang dan santai bersama angkatan 23 dan 24. Sate, sosis, dan jagung bakar yang lezat menjadi sajian utama yang dinikmati oleh semua peserta. Suasana semakin meriah dengan tawa dan cerita-cerita lucu yang tercipta, semakin menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Dengan penuh semangat, kami pun istirahat setelah BBQ tersebut dengan tetap menantikan pengalaman di keesokan harinya untuk lebih mengukuhkan ikatan persaudaraan dan kenangan indah yang akan terus membekas.

Hari kedua disambut dengan cuaca yang sedikit kurang mendukung. Kami memulai hari dengan sarapan pagi. Setelah itu, kami pun melanjutkan sesi Sertijab di dalam ruangan. Sesi ini menjadi momen penyerahan jabatan dan simbolis yang paling dinanti oleh seluruh pengurus angkatan 23, di mana mereka akhirnya menyerahkan jabatan yang telah diemban selama 1 tahun kepada pengurus baru angkatan 24. Sesi berlangsung dengan beragam emosi, tangisan dan haru pun tak terelakkan. Sungguh, waktu terasa berlalu begitu cepat, dan perasaan kebersamaan yang terbangun selama setahun ini membuat banyak orang merasa sedih dan terharu. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi game pada siang hari, yang menjadi salah satu momen bersenang-senang setelah melepas jabatan. Terdapat tiga permainan dengan enam kelompok yang berpartisipasi, yaitu meniup bola pingpong, tebak gaya, dan make it similar. Semua kelompok bersaing dengan semangat, bahkan ada yang mendapatkan poin seri. Setelah sesi game selesai, seluruh peserta berkumpul untuk makan sore dan berenang bersama. Malam berlanjut, dan seluruh pengurus angkatan 23 dan 24 bersiap-siap untuk memberikan pertunjukan terakhir. Di akhir sesi, panitia juga menampilkan sebuah cuplikan video mengenai kesan dan pesan dari pengurus angkatan 23, serta mengadakan sesi di mana kita dapat saling memberikan surat kepada satu sama lainnya. Acara ini diakhiri dengan momen yang mengharukan, di mana semua perasaan dan keluh kesah diungkapkan secara bersama-sama. Suasana penuh emosi memperkuat ikatan persaudaraan di antara kita semua.

Last but not least, perjalanan kami di Villa Bumi Asa berlanjut pada hari ketiga. Keindahan momen selama dua malam membuat kami merasa enggan meninggalkan villa yang telah menjadi saksi banyak kenangan berharga kami. Hari terakhir ini kami tutup dengan sarapan pagi berupa nasi goreng dan hidangan penutup berupa puding. Setelah itu, pengumuman pemenang kelompok dan pembacaan BNMC Awards akhirnya menjadi penutup dari kegiatan hari ketiga ini. Saat yang dinanti-nantikan akhirnya tiba, di mana kelompok Hitam – Benchmark menjadi pemenang lomba game setelah berhasil memperoleh poin tertinggi. Sementara untuk BNMC Awards, beberapa kategori diumumkan kepada penerima penghargaan berdasarkan hasil voting terbanyak. Acara telah berakhir, seluruh kegiatan berhasil dilaksanakan dengan lancar. Villa Bumi Asa meninggalkan kesan mendalam, dan semoga setiap langkah kita selanjutnya akan membawa cerita baru yang tidak kalah berwarna.

Viola Vinata