Chinese New Year Celebration BNMC 2023 “Wishing The Peaceful Year of Rabbit”

Bertepatan pada hari raya Imlek yang kembali dirayakan dengan meriah pada tahun ini, BNMC berkesempatan untuk melaksanakan perayaan hari raya Imlek bersama-sama dengan seluruh anggota, aktivis, pengurus, dan alumni dari BNMC secara onsite. Perayaan onsite perdana BNMC (BINUS Mandarin Club) di tahun ini digelar pada hari Jumat, tanggal 10 Februari 2023 yang berlokasi di Mall Neo Soho, Jakarta Barat. Acara ini mengusung tema “Wishing The Peaceful Year of Rabbit!” (愿兔年安好!)”. Tema ini dipilih karena sesuai dengan astrologi Tiongkok yang menyatakan bahwa tahun ini merupakan tahun kelinci air. 

Kelinci air memiliki karakteristik yaitu lembut, ramah, sopan, dan damai. Dari karakteristik tersebut, para panitia mengambil karakteristik damai sebagai highlight dari event ini dengan harapan agar tahun 2023 dapat membawa kedamaian bagi kita semua. Acara ini dipandu oleh 2 orang pembawa acara yang merupakan calon aktivis BNMC yaitu Jesselyn dan Vimala Putri dengan memberikan kata sambutan kepada penonton serta menceritakan fun fact tentang imlek 2023. Acara ini juga diawali dengan kata sambutan dari 1st Runner Up Miss Chinese Indonesia 2022, yakni Felita Delfina Ong. 

Dilanjutkan dengan pemutaran trailer Chinese New Year Celebration 2023 yang berisi alur cerita yang sesuai dengan tema acara ini. Acara ini juga dimeriahkan oleh para pengunjung, panitia, performer, serta beberapa alumni BNMC yang turut hadir. BNMC juga bekerja sama dengan para performers, baik internal maupun eksternal. Para performer internal terdiri dari Little Dragon Vocal Group (小龙声乐团) yang merupakan komunitas menyanyi BNMC dan Red Silk Dance Group (红绸舞蹈团) yang merupakan komunitas menari BNMC. Adapun para performer eksternal terdiri dari TK Bunda Hati Kudus, UKM Band BINUS (Byans), Wushu BINUS, Jodra, Anabella Charlene Huang, dan Wen Yuan Calligraphy. 

Banyak sekali penampilan menarik yang dipertunjukkan, mulai dari menyanyi, menari, memainkan biola, hingga menulis kaligrafi. Kami juga mengundang seorang tamu spesial yaitu 1st Runner Up Miss Chinese Indonesia 2022 bernama Felita Delfina Ong dan para alumni BNMC yang sudah berkontribusi dalam mengembangkan BNMC sebagai organisasi. Acara ini tidak hanya diisi oleh penampilan-penampilan, tetapi para pembawa acara juga mengajak para pengunjung untuk berinteraksi dengan bermain sejumlah games yaitu “Ni Zhi Dao Ma? (你知道吗?)” dan Chinese Fortune Teller

Setelah performance dari Anabella yang memainkan musik dengan gesekan indah biolanya, pembawa acara memilih dua orang secara acak untuk menceritakan kesan dan pesannya terhadap acara Chinese New Year Celebration 2023. Sebelum acara ditutup, terdapat sesi Event Closing Symbolization oleh Wen Yuan Calligraphy dan Gan Bei (干杯)yang diwakili oleh Nethania Catrice Tiovilda sebagai Ketua Umum BINUS Mandarin Club, Pricillea Hanov sebagai project manager, dan Felita Delfina Ong sebagai 1st Runner Up Miss Chinese Indonesia 2022.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan sesi dokumentasi oleh panitia dan ditutup dengan simbolisasi confetti serta kata-kata penutup dari kedua pembawa acara. 

新年快乐!Happy Chinese New Year 2023!

Chelsea Terenzia