Sertijab dan Regenerasi BNMC 2021

Pada tanggal 9 Januari 2022, BNMC telah mengadakan acara Regenerasi dan Serah Terima Jabatan XXI sebagai tanda berakhirnya kepengurusan BNMC angkatan ke-21, dan kepengurusan yang baru secara resmi diserahkan kepada para pengurus BNMC angkatan 22. Acara tersebut dihadiri oleh 76 orang pengurus dan aktivis BNMC angkatan 21 dan 22, dengan mengangkat tema “When The Phoenix Blossoms (凤凰花开的路口)”, yang menandakan musim gugur bunga phoenix angkatan 21 telah tiba, dan samapailah pada saat bibit-bibit bunga phoenix angkatan 22 untuk bermekar.

Acara serah terima jabatan dimulai dari pukul 7.30 hingga 11.00 WIB, dan dilanjutkan dengan acara regenerasi pada pukul 12.30 hingga 17.00 WIB melalui Zoom Meetings. Acara serah terima jabatan dipandu oleh Mei Li yang memulainya dengan sesi pembacaan doa, dan sesi penyanyian Indonesia Raya dan Himne BINUS. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan LPJ Ketua Umum BNMC, pembacaan LPJ dari manager dan vice manager tiap divisi BNMC, dan pembacaan LPJ Keuangan BNMC. Pelaksanaan Sertijab dimulai dari Novica Lauren selaku ketua umum BNMC angkatan 21 kepada Nathanael Geoffrey Hanjaya yang menjabat sebagai ketua umum BNMC angkatan 22. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan jabatan oleh DPI (Dewan Perwakilan Inti) angkatan 21 kepada DPI angkatan 22, dan dilanjutkan dengan penyerahan jabatan manager dan vice manager setiap divisi, dan pernyataan penyerahan jabatan trainer BNMC. Acara dilanjutkan dengan rapat kerja pertama untuk pengurus angkatan 22 dan diikuti dengan istirahat 30 menit sebelum acara regenerasi dimulai.

Setelah sesi istirahat, dibuka sesi photo booth dan registrasi ulang untuk menandakan pembukaan acara regenerasi yang dipandu oleh Rudy Pratama selaku MC. Regenerasi dimulai dengan video perpisahan dari angkatan 22 kepada angkatan 21, dan dibalas oleh video dari angkatan 21 kepada angkatan 22. Acara dilanjutkan dengan penampilan lagu perpisahan yang dinyanyikan oleh Little Dragon beserta beberapa volunteer dari pengurus BNMC yang menyumbangkan suara merdu mereka untuk melengkapi lagu ini yang mengharukan. Setelah itu, Rudy selaku MC membuka sesi keterbukaan di mana banyak anggota yang ikut mengungkapkan perasaan dan memberikan kesan dan pesan yang indah selama berada di BNMC. Banyak anggota yang menangis terharu pada sesi ini setelah mengenang kembali perjalanan yang telah dilalui bersama selama setahun, dan kini para anggota BNMC angkatan 21 harus meninggalkan BNMC dengan berat hati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pengiriman surat yang sudah dipersiapkan setiap anggota untuk anggota yang lainnya, untuk menyampaikan pesan, perasaan, dan hal-hal lain yang belum sempat terungkap. Selanjutnya, terdapat penampilan tarian dari Red Silk Dance Group yang disembahkan khusus untuk acara regenerasi ini, dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang-pemenang BNMC award dan foto perpisahan sebagai penutupnya.

Leonardo Dylan