BNCC Skill, Knowledge, and Attitude: “Re-Defining Thinking”

Jakarta, 22 Agustus 2021 – Dalam rangka mengembangkan softskill Internal BNCC (Bina Nusantara Computer Club) di bidang problem solving, BNCC Kemanggisan telah mengadakan BNCC Skill, Knowledge, and Attitude dengan tema “Re-Defining Thinking”. Acara ini sendiri merupakan sebuah seminar internal  yang dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom dan telah dihadiri oleh lebih dari 60 anggota Internal BNCC.

Webinar “Skill, Knowledge, and Attitude: Re-Define Thinking” bersama Kak Ricky Hariyanto (Marketz.id)

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh MC yang dilanjutkan dengan acara inti, yaitu penyampaian materi seputar problem solving oleh salah satu senior BNCC Kemanggisan, yaitu Ricky Hariyanto, Co-founder & Head of Digital Strategist dari Marketz.id. 

Setelah penyampaian materi, acara memasuki sesi study case, di mana anggota Internal akan dipecah menjadi beberapa kelompok dan diminta untuk menemukan solusi dari case yang diberikan. Sesudah berdiskusi, perwakilan kelompok mempresentasikan hasil diskusinya dan diberi feedback oleh pembicara. Lalu, acara pun memasuki sesi QnA, di mana anggota Internal BNCC dapat bertanya secara langsung ke pembicara

Study case pada “Skill, Knowledge, and Attitude: Re-Define Thinking” bersama Kak Ricky Hariyanto (Marketz.id)

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi dokumentasi secara virtual dan diakhiri dengan pemutaran video motivasi dari salah satu senior BNCC Kemanggisan, yaitu Leontius Jesse Putra.

Melalui acara ini, BNCC berharap semua internal BNCC yang hadir, mulai dari BNCC Kemanggisan, BNCC Alam Sutera, BNCC Bandung, dan BNCC Malang dapat meningkatkan kemampuan problem solving sebagai persiapan untuk terjun ke dunia professional nantinya. Terima kasih kepada kak Ricky Hariyanto yang telah membagikan wawasan seputar problem solving dan kak Leontius Jesse Putra yang telah memberi pesan motivasi untuk Internal BNCC.