BNCC SKILL, KNOWLEDGE, ATTITUDE: ” MASTERING THE ART OF CRITICAL THINKING: UNLEASHING THE POWER OF DECISION MAKING”

Jakarta, 16 Juli 2023 – Acara Skill, Knowledge, Attitude (SKA) bertemakan “Mastering the Art of Critical Thinking: Unleashing the Power of Decision Making”  merupakan sebuah seminar hybrid yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan soft skill para internal BNCC. Acara tersebut dihadiri oleh 40 peserta yang merupakan internal BNCC dari empat region yang berbeda, yaitu Kemanggisan, Alam Sutera, Bandung, dan Malang. Region Kemanggisan dan Alam Sutera berkesempatan untuk mengikuti acara secara onsite lalu region Bandung dan Malang dapat mengikuti secara online.

Acara dimulai dengan sambutan dari MC, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai decision making oleh senior BNCC 16, yaitu Yosua Omimaru selaku CEO di PT. C Channel Indonesia.

Selanjutnya, peserta diberikan sebuah study case di pertengahan materi yang bertujuan untuk membantu mereka memahami topik yang telah disampaikan secara lebih mendalam. Pada sesi ini, peserta dibagi ke dalam kelompok yang berisikan dua orang dan berdiskusi secara bersama-sama untuk menyelesaikan study case yang diberikan.

Setelah waktu pengerjaan study case berakhir, acara dilanjutkan dengan sesi pembahasan, di mana peserta menyampaikan hasil pengerjaan mereka dan menerima komentar dari pembicara. 

Setelah penyampaian materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di mana seluruh peserta BNCC memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada pembicara. Akhirnya, acara ditutup dengan sesi dokumentasi bersama untuk mengabadikan momen tersebut.

Melalui acara SKA ini, BNCC berharap agar seluruh peserta yang hadir dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengambil sebuah keputusan. Materi yang disampaikan diharapkan dapat membantu peserta dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia profesional di masa depan. BNCC juga mengucapkan terima kasih kepada Yosua Omimaru atas kontribusinya dalam membagikan pengalaman dan wawasannya mengenai decision making.