ATHYSIA 3.0: JOURNEY INTO THE HIDDEN WONDERLAND

Athysia 3.0 kembali diselenggarakan sebagai selebrasi dari akhir kepengurusan BINUS TV Club 2023/2024. Athysia 3.0 tahun ini mengangkat tema Wonderland dengan taglineJourney into The Hidden Wonderland yang bermakna sebagai petualangan baru bagi BINUS TV Club dalam dunia esport. Game online yang diperlombakan pada pertandingan esport ini yaitu Mobile Legends dan PUBG Mobile. Program kerja ini diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 14–16 Maret 2024 secara hybrid. Sebagai hiburan sekaligus penutupan acara, Athysia 3.0 mengadakan karaoke party dengan mengundang Dateng Berkaraoke sebagai guest star yang memandu acara karaoke.

Pada hari pertama, pertandingan PUBG Mobile dilaksanakan secara online yang disiarkan secara live stream melalui platform YouTube di channel BINUS TV Club. Terdapat 16 tim yang berpartisipasi dalam pertandingan ini dengan total tiga match (Erangel, Miramar, dan Sanhok). Pada akhir match, didapatkan dua tim dengan total poin kill dan placement tertinggi. Kedua tim tersebut ialah tim 2K Team sebagai winner dengan total poin 44 dan tim WONDER sebagai runner-up dengan total poin 41.

Pertandingan Mobile Legends diselenggarakan pada hari kedua dan ketiga dengan total lima match, tiga match pertama sebagai babak penyisihan dan dua match lainnya sebagai babak semifinal dan final. Terdapat 16 tim yang berpartisipasi dalam pertandingan Mobile Legends. Pada hari kedua, babak penyisihan sebanyak tiga match dilaksanakan secara online dengan menyisakan empat tim dalam match ketiga. Pada hari ketiga, babak semifinal dan final diselenggarakan secara onsite di GOR Binus Alam Sutera. Sebanyak empat tim, di antaranya Binus Arion, CAPEK BENER, Binus Vincere, dan SHOWDOWN mengikuti babak semifinal. Setelah babak semifinal berakhir, tersisa dua tim yang mengikuti babak final untuk menentukan pemenang. Dari ketiga match pada babak final, didapatkan hasil akhir Binus Vincere sebagai winner dan Binus Arion sebagai runner-up.

Rangkaian acara terakhir dari Athysia 3.0 mengusung konsep karaoke party dengan taglineLost in Lyrics, Found in Wonderland. Dateng Berkaraoke dengan beranggotakan Daffa dan Ateng memandu jalannya acara karaoke ini. Lagu-lagu yang dibawakan terdiri dari lagu hits dan legendaris dari dalam maupun luar negeri dengan berbagai macam genre sehingga seluruh partisipan dapat bersenang-senang dan vibing bersama. 

Seluruh partisipan pertandingan esport, karaoke party, dan panitia BINUS TV Club yang turut berpartisipasi dalam perjalanan menuju hidden wonderland ini telah merampungkan seluruh kegiatan dan menemukan kebahagiaannya dalam momen-momen yang tak terlupakan ini. Di masa mendatang, akan masih banyak lagi perjalanan BINUS TV Club yang dapat Smart Viewers ikuti yang pastinya seru dan menyenangkan. Sampai jumpa di acara BINUS TV Club lainnya, Smart Viewers!

Sabrina Aliyah Rivansa