Pemilu calon ketua BINUSTV Club periode 2023/2024

Regenerasi menjadi suatu kewajiban dalam organisasi sebagai ajang pembentukan generasi baru yang baik yang tentunya dapat mengembangkan inovasi baru dan ide-ide baru dalam organisasi untuk menjadi semakin baik ketahunya. Pemilu atau pemilihan umum merupakan salah satu dari tahap regenarasi BINUS TV Club yang dilakukan untuk memilih Ketua Umum atau Presiden BINUS TV Club untuk menjadi penerus ditahun berikutnya. Andira Wulan Pramuditha selaku Ketua BINUS TV Club memimpin langsung acara pemilu calon ketua binus TV Club untuk periode berikutnya.

Kandidat 1 Afifah Azim dan kandidat 2 Sri Faradilla Fanyo, keduanya merupakan aktivis batch 17 yang dipilih sebagai calon ketua periode 2023/2024. Nama Calon dipilih berdasarkan proses kinerja selama setahun terakhir hingga keduanya dinyatakan dapat dan siap menjadi pemimpin, sebelum nantinya dipilih bersama-sama oleh kakak – kakak BINUS TV, kakak – kakak alumni, pengurus, aktivis BINUS TV Club dan juga para audiens dalam acara “Pemilihan Umum Presiden BINUS TV Club 2023/2024” Senin, 24 Oktober 2022.

Acara diselenggarakan secara online yang diawali dengan sambutan oleh ketua BINUS TV Club Andira Wulan Pramuditha dan Trisna Prandawa Putra selaku perwakilan dari Head Section BINUS TV. Selanjutnya kedua calon kandidat diberikan waktu selama 15 menit untuk dapat memaparkan visi, misi dan program kerja yang dimilikinya secara jelas.

Setelah presentasi dari kedua kandidat audiens diberikan waktu untuk memberikan pertanyaan kepada kedua calon guna memantapkan pilihan mereka sebelum nantinya dilakukan vote secara bersama – sama. Hak suara audiens menentukan calon kandidat yang akan terpilih tetapi bukan suatu ketentuan yang mutlak, karena calon ketua juga dipilih berdasarkan penilaian dari anggota inti BINUS TV Club dan BINUS TV.

Pada inti acara yang juga akhir dari acara pemilu 2023/2024, audiens diberikan waktu untuk dapat memberikan hak pilihnya melalui link gforms yang sudah diberikan oleh panitia. Hasil perolehan suara terbanyak dimiliki oleh kandidat kedua Sri Faradilla Fanyo. Adapun pengumuman resmi bagi Calon Ketua BINUS TV Club akan diumumkan melalui instagram BINUS TV Club.