FILM YANG DITUNGGU-TUNGGU 2022

FILM YANG DITUNGGU-TUNGGU 2022!

 

Penulis : Khansa Chairunnisa

SmartViewers, pasti tahun ini udah sempat nonton The Batman, Doctor Strange 2, KKN di Desa Penari, dan masih banyak lagi film di bioskop Indonesia yang sudah kalian tunggu-tunggu. Tapi, apalagi ya kira-kira film yang akan datang di tahun 2022 ini?

Yuk, dibaca! Berikut adalah rekomendasi 6 film yang ditunggu-tunggu di tahun 2022 ala BINUS TV Club!

  • Thor : Love and Thunder

Tentunya, film produksi Marvel Studios pasti selalu ditunggu-tunggu sama para penggemarnya diseluruh dunia. Tahun lalu ada Eternals, Spiderman : No WayHome, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings, dan tahun ini sudah tayang Doctor Strange in The Multiverse of Madness.

Namun, pasti para penggemar Marvel pada rindu sama The Original Six Avengers, bukan? Nah, ini dia nih, ternyata kisah Thor, dewa petir dari Asgard, masih berlanjut lagi setelah film Avengers : Endgame! Di tahun ini, Marvel akan merilis film sequel ke-4 dari Thor, yaitu Thor : Love and Thunder. Penasaran gak nih SmartViewers? Dibaca yuk, sinopsisnya!

Sinopsis :

Film ini menemukan Thor (Chris Hemsworth) dalam perjalanan yang tidak seperti apa pun yang pernah dia hadapi, yaitu pencarian kedamaian batin. Wah, setelah fenomena Endgame, Thor mau healing nih, SmartViewers! Namun, masa pensiunnya terganggu oleh seorang pembunuh galaksi yang dikenal sebagai Gorr the God Butcher yang akan di perankan oleh oscar-winner Christian Bale yang ingin mencari kepunahan para dewa. Untuk memerangi ancaman, Thor meminta bantuan Raja Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (Taika Waititi) dan mantan pacarnya, Jane Foster (Natalie Portman), yang mengejutkan Thor, karena ia kembali lagi secara misterius menggunakan palu ajaibnya, Mjolnir! Bersama-sama, mereka memulai petualangan kosmik yang mengerikan untuk mengungkap misteri pembalasan Dewa Jagal dan menghentikannya sebelum terlambat.

Duh, gak sabar kan, SmartViewers? Ditunggu ya di bioskop terdekat, tayang tanggal 8 Juli 2022!

Sumber : https://movieweb.com/thor-love-and-thunder-synopsis-reveals-more-details/

 

 

  • Jurassic World : Dominion

 

SmartViewers, film yang satu ini merupakan salah satu film sequel dari franchise paling legendaris nih! Dari era Jurassic Park, dan kedua film Jurassic World sebelumnya yang disukai oleh banyak banget antusias film, yuk dibaca, sinopsis dari film terakhir dari serial ini, Jurassic World : Dominion! 

Sinopsis : Musim panas ini, rasakan penutup epik era Jurassic saat dua generasi bersatu untuk pertama kalinya. Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard bergabung dengan pemenang Oscar Laura Dern, Jeff Goldblum dan Sam Neill di Jurassic World Dominion, petualangan baru yang berani, tepat waktu, dan menakjubkan yang menjangkau dunia. Dari arsitek dan sutradara Jurassic World Colin Trevorrow, Dominion terjadi empat tahun setelah Isla Nublar dihancurkan. Dinosaurus sekarang hidup dan berburu bersama manusia di seluruh dunia. Keseimbangan yang rapuh ini akan membentuk kembali masa depan dan menentukan apakah manusia akan tetap menjadi predator puncak di planet yang sekarang mereka tempati bersama makhluk paling menakutkan dalam sejarah, yaitu para dinosaurus!

Ditunggu ya SmartViewers, akan tayang di Indonesia pada tanggal 10 Juni 2022!

Sumber : https://www.jurassicworld.com/synopsis/

 

  • Avatar : The Way of Water

 

Wah, udah berapa lama nih kita penasaran dengan sequel dari film dengan CGI yang luar biasa, rilis bertahun-tahun lalu dan di sutradarai oleh James Cameron?

Ini dia, sinopsis Avatar : The Way of Water!

Sinopsis :

Ditetapkan lebih dari satu dekade setelah peristiwa film pertama, “Avatar: Jalan Air” mulai menceritakan kisah keluarga Sully (Jake, Neytiri, dan anak-anak mereka), masalah yang mengikuti mereka, sejauh mana mereka pergi untuk menjaga satu sama lain tetap aman, pertempuran yang mereka perjuangkan untuk tetap hidup, dan tragedi yang mereka alami. Tentunya, dari trailernya aja sudah bisa terlihat seberapa keren cinematografinya kan, SmartViewers?

Yuk, jangan lupa ditonton di bioskop tanggal 16 Desember 2022!

 

Sumber : https://www.rottentomatoes.com/m/avatar_the_way_of_water

 

 

  • Lightyear

 

Setelah film Toy Story pertama di tahun 1995, kita sudah sering kan, melihat kisah dan perjalanan mainan Buzz Lightyear? Space ranger satu ini ternyata bukan hanya sekedar mainan aja loh, SmartViewers! Film animasi Lightyear yang akan tayang tahun ini akan menceritakan asal usul astronot Buzz yang sebenarnya nih. Dibaca yuk, sinopsisnya!

Sinopsis :

Kisah asal Buzz Lightyear, (yang sekarang diperani oleh Chris Evans), adalah pahlawan yang menginspirasi mainan di film Toy Story. Lightyear mengikuti Space Ranger yang legendaris setelah ia terdampar di planet bermusuhan 4,2 juta tahun cahaya dari Bumi bersama komandan dan krunya. Saat Buzz mencoba menemukan jalan pulang melalui ruang dan waktu, ia bergabung dengan sekelompok rekrutan ambisius dan kucing pendamping robotnya yang menawan, Sox. Masalah rumit dan mengancam misi adalah kedatangan Zurg, kehadiran yang mengesankan dengan pasukan robot kejam dan agenda misterius.

Tayang di tanggal 17 Juni 2022 di bioskop kesayangan ya, SmartViewers!

 

Sumber : https://disney.fandom.com/wiki/Lightyear#Synopsis

 

 

  • Don’t Worry Darling

 

Berikutnya, untuk SmartViewers yang suka film independent, tapi juga penggemar Harry Styles, pas banget nih! Dibaca yuk, sinopsis dari film genre Psychological Thriller yang disutradarai oleh aktris Olivia Wilde ini!

Sinopsis : Seorang ibu rumah tangga tahun 1950-an (diperankan oleh Florence Pugh) yang tinggal bersama suaminya (diperankan oleh Harry Styles) di komunitas eksperimental utopis mulai khawatir bahwa perusahaannya yang glamor mungkin menyembunyikan rahasia yang mengganggu. Kota perusahaan eksperimental yang menampung orang-orang yang bekerja untuk Proyek Kemenangan rahasia dan keluarga mereka. Optimisme masyarakat tahun 1950-an yang dianut oleh CEO mereka, Frank (diperankan oleh Chris Pine) menambatkan setiap aspek kehidupan sehari-hari dalam utopia gurun yang erat ini. Sementara para suami menghabiskan setiap hari di dalam Markas Besar Proyek Kemenangan, istri mereka dapat menghabiskan waktu mereka menikmati keindahan, kemewahan, dan pesta pora mereka. Seramnya, banyak kejanggalan yang terjadi loh, SmartViewers. Penasaran kan? 

Tayang di bioskop tanggal 23 September 2022 ya, SmartViewers!

 

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt10731256/ & https://www.capitalfm.com/news/dont-worry-darling-plot-synopsis/

 

 

  • NOPE

 

Kalau SmartViewers tentu gak mungkin melewatkan film horor pemenang Oscar “Get Out”, bukan? Sutradara dan Komedian, Jordan Peele membawa pulang Academy Award untuk skenario asli terbaik untuk film Get Out mengikuti Chris (Daniel Kaluuya) dalam perjalanan pertamanya untuk bertemu orang tua dari pacar kulit putihnya, Rose (Allison Williams). Namun, perjalanan akhir pekan dengan cepat berubah dari biasa menjadi menakutkan! Nah, setelah film Get Out dan Us yang memiliki genre yang sangat unik, kali ini Jordan Peele akan merilis film NOPE nih. Bagaimana ya jalan ceritanya?

Sinopsis :

Penjaga di sebuah peternakan kuda California menghadapi kekuatan misterius yang mempengaruhi perilaku manusia dan hewan. Dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Keke Palmer, dan Steven Yeun, singkatnya, plot mengikuti penduduk kota terpencil yang menyaksikan peristiwa misterius dan tidak normal. Banyak orang menebak alien. Meskipun pengumuman awal dari Jordan Peele dan para produser tidak memberikan banyak informasi, banyak orang di Twitter yang menduga bahwa makhluk luar angkasa akan terlibat, loh!

 

Makin penasaran kan SmartViewers, jangan lupa disaksikan ya! Tayang pada 22 Juli, 2022 oleh Universal Pictures.

 

Itu dia SmartViewers, enam film yang akan datang ke bioskop Indonesia, pilihan BINUS TV Club, tentunya dari genre yang variatif, cocok untuk semua pecinta film. Jangan lupa disaksikan ya, SmartViewers!