TIPS MELAKUKAN PROSES PRODUKSI SENDIRI DI RUMAH

SmartViewers! Sebenarnya dimasa karantinya ini banyak sekali hal yang bisa kita lakukan untuk tetap produktif loh, salah satunya yaitu membuat sebuah konten atau bisa disebut melakukan proses produksi. Melakukan proses produksi biasanya dilakukan oleh sebuah tim atau beberapa individu, tetapi SmartViewers gak perlu khawatir karena ternyata proses produksi bisa dilakukan sendiri bahkan cukup dari rumah.

Nah, Binus TV Club akan membagikan beberapa tips melakukan proses produksi sendiri dirumah.

  1. Ikuti trend dan berpikir kreatif

Tips yang pertama dalam proses produksi adalah mencari ide dengan melihat konten-konten yang sedang trend di media sosial untuk dikemas ulang menjadi konten yang lebih menarik. Trend-trend yang ada akan menjadi ide dasar dalam melakukan proses produksi, lalu dikemas dengan kreativitas yang dimiliki untuk membuat konten yang dibuat lebih menarik dan dilihat oleh audiens kita.

  1. Good preparation

Tips selanjutnya adalah good preparation. Good preparation bukan berarti harus menyiapkan alat-alat canggih seperti proses produksi di televisi. Tetapi kita bisa menggunakan apapun yang kita miliki dan menyiapkannya dengan semaksimal mungkin agar hasilnya juga maksimal. SmartViewers bisa menggunakan handphone, tripod, dan sinar matahari untuk merekam video yang dibuat, mendekor background yang dipakai dengan maksimal, dan membuat naskah jika diperlukan.

  1. Percaya diri

Setelah kedua tips diatas sudah dilakukan, tips yang terpenting adalah percaya diri. SmartViewers harus percaya diri saat melakukan proses produksi, baik saat berbicara maupun saat bergerak. Jika kedua tips tersebut dilakukan tetapi SmartViewers tidah percaya diri, maka konten yang dibuat tidak akan terlihat baik. Untuk meningkatkan kepercayaan diri, SmartViewers harus berpenampilan baik dan tentunya latihan terlebih dahulu sebelum merekam video. Seperti kata pepatah, “practice makes perfect”. Semakin banyak latihan, maka SmartViewers akan semakin percaya diri.

  1. Cool editing

Tips yang terakhir adalah cool editing. Editing yang keren akan membuat konten yang dibuat semakin unik dan menarik. SmartViewers bisa mencari referensi editing yang baik dan mempelajarinya melalui YouTube.

Itu dia tips untuk melakukan proses produksi sendiri dirumah, mudah bukan? Tunggu apalagi, yuk bangun dari tempat tidur dan jadi produktif.

Tania Priscilia