WORKSHOP MEDIA JOURNEY 2022 BERJUDUL “DISCOVERING OPPORTUNITIES IN DIGITAL DISRUPTION ERA”

Media Journey merupakan acara tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Binus TV Club untuk memberikan ilmu pengetahuan mengenai dunia broadcasting kepada khalayak umum. Pada 12 Desember 2022 lalu, Binus TV Club berkesempatan untuk mengadakan acara Media Journey yang termasuk ke dalam rangkaian acara BINUS Festival 2022. Media Journey 2022 membahas mengenai “DISCOVERING OPPORTUNITIES IN DIGITAL DISRUPTION ERA” sebagai salah satu topik yang berkaitan dengan dunia broadcasting. Binus TV Club juga mengundang narasumber Ardina Kartikasari selaku Senior Produser dari CNN. Ardina Kartikasari membawakan materi News Value dan News Feature untuk mengawali kegiatan workshop yang nantinya akan dilakukan oleh para peserta Media Journey 2022.

Kegiatan workshop berjalan dengan lancar dan sangat seru. Para peserta diminta untuk membuat kelompok berdasarkan warna gelang yang telah dibagikan pada saat registrasi, setelah itu tiap kelompok akan melakukan workshop, yaitu mengurutkan berita dari berita yang fenomenal ke kurang fenomenal. Hal ini dilakukan agar para peserta memiliki kemampuan studi kasus yang baik. Nantinya, tiap kelompok akan mempresentasikan hasil workshop yang telah mereka lakukan dan Ardina Kartikasari selaku narasumber akan memberikan feedback kepada tiap kelompok. Kemudian kelompok yang terbaik akan diberikan hadiah langsung dari Binus TV Club.

Tidak hanya itu, pada acara kali ini juga Binus TV Club mengundang Nicole Trifosa dan Fetrus Bongz sebagai performance untuk membawakan sebuah lagu. Selain itu, acara ini juga diadakan untuk memperkenalkan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Binus TV Club kepada seluruh Mahasiswa Binus University agar cakupannya lebih luas.