Squid Game, Film Seri dari Korea yang Marak Sedunia

Halo Smart Viewers, pastinya kalian udh pernah denger dong tentang film seri yang lagi marak, Squid Game. Film original buatan Netflix ini sedang sangatlah terkenal di seluruh dunia. Film seri buatan Hwang Dong-hyuk ini, dirilis pada tanggal 17 September 2021, dan dalam waktu yang tidak lama menjadi film dengan ranking tertinggi di Netflix. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi negara asia, terutama Korea. Salah satu film lain yang mendunia selain Squid game, adalah Parasite yang memenangkan Piala Oscar pada tahun 2020.

Squid Game, adalah sebuah film seri dalam genre Battle-Royale, dimana 456 orang bertarung untuk mendapatkan uang yang dapat mengubah nyawa mereka. Mereka melewati tantangan yang berdasarkan dengan permainan yang dimainkan pada masa lalu, seperti tarik tambang, kelereng, dan lain – lain. Film yang dibuat oleh Hwang Dong-hyuk ini didasarkan oleh masalah kemiskinan di masyarakat.

Sudah pastinya film Squid Game ini, sangatlah berdampak bagi negara Asia. Tidak sering film yang dibuat dari negara Asia bisa berdampak dalam skala internasional seperti Squid Game. Di 10 tahun terakhir, film drama Korea atau yang biasa disebut sebagai K-drama telah memberikan dampak yang tinggi, tetapi tidak pernah di rasakan dalam skala sebesar ini. Seri Squid Game telah meningkatkan minat orang – orang sedunia atas budaya korea. Sudah pastinya, dengan popularitas Squid Game, lebih banyak orang akan menjadi tertarik terhadap budaya Korea, yang pastinya akan meningkatkan ketertarikan orang lain terhadap budaya – budaya yang ada di negara Asia.