Media Journey 2021 : Express Your True Self

Media Journey merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BINUS TV Club Alam Sutera. Pada acara ini, BINUS TV CLUB menghadirkan narasumber yang telah ahli di bidangnya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi seputar dunia broadcasting kepada para peserta dan anggota BINUS TV Club. Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini Media journey diadakan secara online dikarenakan situasi pandemi Covid-19 serta demi keamanan dan kenyamanan bersama. 

Media Journey 2021 mengambil tema “Express Your True Self” dan dikemas dengan acara talkshow dan sesi workshop. Media Journey tahun ini mengambil tema Express Your True Self adalah karena kebanyakan orang-orang masih kurang bisa mengekspresikan diri di depan publik dan biasanya kurang mengerti cara untuk lebih percaya diri dengan gaya masing-masing Pada tahun ini, Media Journey mengundang Prasidya Puspa yang telah lama berkecimpung di bidang news anchor dan saat ini berkarir sebagai news anchor di stasiun tv CNN Indonesia serta mengundang Dimas Danang yang memiliki segudang pengalaman di dunia entertainment. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan pada sesi Q&A kepada kedua narasumber tersebut yang telah memberikan pengetahuan seputar media dan pengalaman-pengalaman mereka dalam berkarir sebagai news anchor dan entertainer. 

Tidak lupa, tahun ini Media Journey juga mengadakan sesi workshop yang dibawakan oleh Sudiro Yoga Bhaskoro selaku Executive Producer News BINUS TV dan dibantu oleh Fiana Anindita selaku host dari beberapa program BINUS TV untuk memberikan tips & tricks sekaligus pelatihan mengenai cara menulis naskah serta cara membaca teleprompter dengan baik dan benar. Pada sesi ini, peserta dapat melakukan praktik langsung dalam proses pembuatan naskah dan membacakan naskah yang sudah mereka buat menggunakan teleprompter.

Melalui acara ini, diharapkan para peserta dan anggota BINUS TV Club dapat lebih menanamkan mindset dan mengerti sepenting apa untuk tetap menjadi diri sendiri di hadapan publik dan juga semoga dapat membantu meningkatkan keterampilan dalam menulis naskah dan membaca teleprompter. Sampai jumpa di acara Media Journey selanjutnya!.