Malam Puncak Maxima The World Full of Euphoria : Jembatan Mahasiswa Baru Mewujudkan Mimpi di UMN

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Serpong, Tangerang-Banten memiliki serangkaian tradisi wajib dalam mempersiapkan para mahasiswa baru untuk mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan kampus. Rangkaian tersebut meliputi pengenalan kampus sebagai lingkungan akademik dan non-akademik. UMN sendiri melakukan pengenalan lingkungan non-akademik kampus dikenalkan melalui Malam Expresi Mahasiswa 2021 (Maxima 2021) yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 18 September 2021 di Youtube. Kegiatan Malam Expresi Mahasiswa UMN atau yang disebut juga MAXIMA adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh UMN. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan organisasi yang ada di UMN khususnya untuk mahasiswa baru.

Dalam acara Maxima tahun ini mengngakat tema “Dreamland”. Dengan mengngakat tema ini di harapkan mahsiswa dapat dapat bermimpi setinggi-tinggi nya untuk mencapai mimpi-mimpinya. Salah satunya adalah dengan mahasiswa berpartisipasi dalam kegiatan kemahasiswaan sesuai minat mereka. Hal ini diyakini dapat menumbuhkan kesadaran dan keinginan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan kemahasiswaan sehingga menumbuhkan tantangan tersendiri bagi para mahasiswa baru. Sebabnya, masih ditemukan mahasiswa yang secara pribadi cuek tentang mengikuti kegiatan kemahasiswaan dan belum melihat manfaat yang bisa didapat dari mengikuti kegiatan kemahasiswaan.

Agenda yang pertama dilakukan adalah penyampaian sambutan oleh wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan, supervisi MAXIMA 2021 dan ketua MAXIMA 2021, dilanjut dengan pengenalan MAXIMA yang terbagi ke dalam beberapa chapter.

Chapter yang ke 1 yaitu Lost Treasure Island, di dunia mimpi di mana chapter ini  memperkenalkan lebih dekat lagi ke lembaga kampus yang ada di UMN dengan memperlihatkan video beberapa lembaga kampus. Lalu chapter 2 yaitu Fantasy Bridge di dalamnya mengenalkan lebih dalam lagi mengenai organisasi dan himpunan yang ada di UMN.

Chapter yang ke 3 yaitu Medalist Playground di dalamnya membahas mengenai UKM olahraga UMN. Lalu chapter 4 yaitu Tomorrowville, yaitu UKM Seni dan Budaya yang terdiri dari Qorie, Obscura, Street dance, Ultima Sonora dll.

Chapter yang ke 5 yaitu Wondrous Campground dimana mengajak mahasiswa untuk  menjelajahi dan mengetahui sesuatu lebih dalam dengan membahas 11 komunitas yang ada di UMN. Di lanjut dengan chapter 6 Adventure Land pada dunia ini mengenalkan mahasiswa baru Kegiatan & LSO yang ada di UMN. Dan yang terakhir pada chapter 7 ini ada Town Area di chapter ini mahasiswa harus memantau dan melihat media kampus yang ada di UMN.

Setelah semua chapter selesai, acara diakhiri dengan sesi zoom bareng dengan guest star MAXIMA 2021 yaitu Juicy Luicy. Setelah sesi zoom bareng Juicy Luicy, masuk ke sesi terakhir special performance dari Juicy Luicy. Pada malam puncak ini Juicy Luicy membawakan album terbaru mereka Sentimental yang rilis pada November 2020 lalu.

Febri Hariyanto, Ermanto