BINUS TV on TEDxBINUS University

Setelah beberapa bulan melakukan kegiatan secara online, akhirnya pada Sabtu 15 Augustus 2020, BINUS University kembali melaksanakan offline event kolaborasi antara TEDx dengan BINUS University bertemakan Explore Understand atau disingkat EXPLOUD. Dalam acara ini, BINUS TV ditunjuk menjadi media partner.

Acara ini dilaksanakan di auditorium BINUS University atau ruang 400 kampus BINUS Anggrek dan dimulai pukul 09.30. Memerhatikan situasi yang belum kondusif dari pandemik COVID-19, offline event kali ini dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan, dimana penonton acara ini diharuskan untuk mengenakan masker dan melakukan social distancing di kursi penonton. Dikarenakan kursi yang terbatas, acara ini juga tersedia di live streaming BINUS TV.

TEDxBINUS University mengundang tiga narasumber yang membawakan topik-topik yang menarik. Topik pertama, “How You Can Reconstruct Objects Using Light,” dibawakan oleh Williem, Co-Founder Verihubs. Kemudian topik kedua, “Music Moodies,” dibawakan oleh salah satu award-winning guitarist asal Indonesia, Jubing Kristianto. Yang terakhir, “The Little Creatures We Never Had in Mind,” dibawakan oleh Geo Septianella, Founder dari BEE-YOUTH Community.

Beberapa anggota dari BINUS TV Club mendapat kesempatan untuk turun langsung membantu kakak-kakak karyawan BINUS TV sebagai technical crew. Mereka bertugas menyiapkan dan memasang peralatan live streaming untuk acara TEDxBINUS University.  Selain itu, ada pula yang bertugas menjadi asisten kameraman dan lighting operator.

Naura, salah satu anggota BINUS TV Club yang ikut berpartisipasi dalam event ini, menceritakan sedikit tentang pengalamanya. Ia mengatakan bahwa awalnya ia merasa gugup  dan excited karena ini merupakan pengalamannya yang pertama terlibat dalam event besar. Kemudian ia juga menjelaskan, bahwa dalam proses kegiatan ia mendapatkan banyak ilmu, terutama yang berhubungan dengan divisinya, yaitu divisi Teknik. “Karena ini event pertama, aku seneng banget, dan dari event ini aku juga banyak belajar hal-hal baru” jelas Naura, ketika ditanya mengenai perasaannya setelah berpartisipasi dalam kepanitiaan TEDxBINUS University kali ini.

TEDxBINUS University merupakan kolaborasi pertama antara BINUS University dan TEDx.

Selain event TEDxBINUS University, banyak event besar lain yang menggait BINUS TV sebagai media partner, dan tidak jarang pula anggota dari BINUS TV Club untuk mendapatkan kesempatan berperan dalam acara-acara tersebut.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk memelajari ilmu pengetahuan yang tidak ada batasnya. Memraktikan teori yang sudah dipelajari dapat menjadi guru terbaik untuk masa yang akan datang. BINUS TV Club, dapat memberikan kamu banyak pengetahuan dan pengalaman baru menarik yang belum pernah kamu dapatkan sebelumnya, seperti halnya beberapa anggota mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung di lapangan bersama dengan para professional, yaitu kakak-kakak karyawan dari BINUS TV.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo bergabung dengan BINUS TV Club! Buat kamu yang masih penasaran dengan event kita yang lain, bisa ikuti akun Instagram BINUS TV Club di @binustvclub, dan Youtube  Channel kita di “BINUS TV Club.”

Sampai jumpa di artikel berikutnya >.<

Andrea Desiree