#6 SCREENING PROJECT: GEN Z AS SMART CONTENT CREATORS

BINUS TV Club kembali menyelenggarakan acara rutin tiap tahunnya yaitu SCREENING PROJECT ke 6 dengan mengusung tema “Gen Z As Smart Content Creators”.  Acara yang semestinya diselenggarakan langsung dikampus BINUS University ini pun kandas dikarenakan wabah COVID-19 yang merebak di Indonesia terkhususnya di Jakarta yang menjadi wilayah Red Zone. Walaupun ditengah pandemi COVID-19 ini, itu tidak menjadi halangan BINUS TV Club tetap berkomitmen dalam menjalankan acara yang rutin dilakukan. Acara #6 SCREENING PROJECT ini diselenggarakan pada 25 September 2020 via Zoom Conference dan juga live streaming melalui kanal Youtube BINUS TV pukul 14:00-16:00.

            Pembawa acara dari #6 SCREENING PROJECT ialah Dhiyah Rachma dan Jonathan Ludorick dan juga mengundang narasumber yang mana mereka adalah Youtuber yang sudah malang melintang di dunia Youtube, yaitu Skinnyindonesia24 yang beranggotakan Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez yang mana mereka adalah saudara kembar. Pada #6 SCREENING PROJECT, Jovial dan Andovi da Lopez berbagi pengalaman mereka selama 10 tahun berkarya di Youtube serta menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh partisipan yang hadir.

  Partisipan yang hadir pun mencapai lebih dari 1000 peserta sehingga beberapa peserta harus menyaksikannya lewat kanal Youtube BINUS TV yang sudah disediakan untuk mengantisipasi kelebihan kuota yang bisa ditampung Zoom Conference. Partisipan yang hadir pun bukan hanya BINUSIAN saja, melainkan dari beberapa universitas lain turut serta meramaikan #6 SCREENING PROJECT ini. Jovial dan Andovi da Lopez pun juga menceritakan karya terbarunya di Youtube yaitu “Youtube Got Talent” dan juga film yang baru rilis yaitu “Bucin” yang tayang di Netflix sembari menceritakan makna serta suka dan dukanya. Sesi ditutup dengan foto bersama secara virtual dengan narasumber beserta pembawa acara, panitia dan seluruh partisipan yang hadir.

Muhammad Anugrah Wibowo