WELCOMING PARTY 2022: FINDING TREASURE IN HIDDEN TEMPLE

Puji syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa dapat terlaksana nya Welcoming Party Batch 18 pada hari Sabtu, 12 November 2022. Acara Welcoming Party atau Temu Keakraban merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh BINUS TV Club dalam rangka menyambut hangat batch baru. Pandemi Covid-19 menyebabkan Welcoming Party dilaksanakan secara daring melalui platforms zoom conference. Namun, setelah dua tahun dilaksanakan daring kini Welcoming Party Batch 18 dapat dilaksanakan secara offline, tentu dengan penerapan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. 

Welcoming Party BINUS TV Club 2022 bertempat di Gor BINUS Alam Sutera dengan jumlah 215 peserta dari binusian B25 dan binusian B26 Region Kemanggisan dan Alam Sutera, yang sebelumnya peserta telah mendaftar di acara UKM Expo BINUS University. 

Finding Treasure in Hidden Temple” menjadi tema besar acara Welcoming Party 2022 pada kali ini, yang merepresentasikan Calon Aktivis Batch 18 sebagai “petualang” yang menjelajahi dunia broadcasting bersama dengan BINUS TV Club, diharapkan para peserta dapat mengambil ilmu baru baik melalui hardskill dan softskill untuk nantinya dapat menjadi sebuah  “treasure” atau pengalaman “berharga” bagi Calon Aktivis Batch 18. 

Meski hujan, hal tersebut tidak mematahkan semangat dari Batch 18, sebelum dimulainya acara, teman-teman Batch 18 melakukan registrasi untuk pemberian stiker warna sebagai pembagian big games nantinya. Acara Welcoming Party kali ini juga tidak kalah menarik karena dihadiri oleh Kakak – Kakak BINUS TV dan BINUS TV Club yang turut serta meramaikan acara.

Acara dikemas dengan hangat dan fun bersama Fasil dan George perwakilan aktivis BINUS TV Club batch 17 sebagai MC dari acara. Esensi acara terletak pada sejarah bagaimana BINUS TV dan BINUS TV Club dapat terbentuk, dan pengenalan kepada Kakak-kakak dibalik layar BINUS TV dan BINUS TV Club agar kelak melalui acara Welcoming Party ini para hadirin dapat saling mengenal dan menjalin tali silaturahmi. Interaksi juga berjalan melalui sesi q&a dan sesi games tanya jawab, yang tak lupa juga hadiah menarik telah menunggu bagi Calon Aktivis Batch 18 yang memiliki pertanyaan maupun yang dapat menjawab pertanyaan.

Melalui sesi big games Kakak-kakak BINUS TV serta BINUS TV Club turut serta dalam permainanan yang telah dibagi menjadi 3 permainan besar, tarik tambang, estafet kelereng dan estafet sarung. Diharapkan melalui permainan ini dapat membangun kekompakan antar BINUS TV dan BINUS TV Club dengan keluarga baru yaitu calon aktivis batch 18.

 

Besar harapan kami sebagai keluarga BINUS TV Club bahwasanya dengan diadakanya TKU dapat mendorong calon aktivis batch 18 untuk mau mengasah kemampuan dan mencari pengalaman baru, menjaga komitmen dan menggali inovasi-inovasi baru dalam BINUS TV Club. Melalui acara Welcoming Party, BINUS TV Club berharap dapat menjadi wadah bagi calon aktivis batch 18 dalam mencari pengalaman dan mengasah skill, sampai bertemu di event Welcoming Party 2023!