BIC

Company Visit 2022 : In Visita Season 1 ”BETTER INSIGHT TOWARDS WORK LIFE”

26 Januari 2022 – BIC berkesempatan menyelenggarakan event Company Visit In Visita Season 1 ”BETTER INSIGHT TOWARDS WORK LIFE” dengan perusahaan yang telah berhasil mengeskpor produk kopi lokal asal Flores ke berbagai negara yaitu Tuang Coffee. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan secara nyata kepada mahasiswa dalam proses menjadi pengusaha internasional sukses dalam melakukan perdagangan internasionalnya.

Kegiatan dilakukan secara online melalui platform digital Zoom dari pukul 14.00 – 16.00 WIB dan diikuti kurang lebih 160-an peserta. Acara dipandu oleh dua orang MC, yaitu Elsa Salim dan Vanessa Virginia dan dibuka dengan kata sambutan dari sekretaris BIC, yaitu Novenaria dan project manager, yaitu Tirza Claudia. Untuk memeriahkan suasana, acara dilanjutkan dengan games yang telah di persiapkan oleh panitia. Di sini dapat terlihat antusias peserta mengikuti acara ini.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan menampilkan video spesial dari Tuang Coffee, dimana video tersebut memperlihatkan dan memperkenalkan kegiatan Tuang Coffee secara khusus kepada peserta. Selanjutnya, sesi acara yang dinantikan pun tiba, yaitu Talk Show Session with Tuang Coffee oleh kak Andre Hamboer sebagai narasumber. Pada sesi ini, kak Andre Hamboer membagikan pengalaman inspiratifnya mengenai usaha yang dirintisnya hingga berhasil mengeskpor produk kopi lokal asal Flores ke berbagai negara, seperti USA, Australia, dan Asia. Sesi ini juga dilengkapi dengan sesi Q&A dimana para peserta bisa bertanya secara langsung kepada narasumber.

Dipenghujung acara, panitia mengumumkan peserta dengan pertanyaan terbaik sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang telah bersedia aktif selama sesi acara. Acara pun ditutup dengan sesi dokumentasi dan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Company Visit In Visita Season 1.