BIC

Welcome to Business International Club!

HALO PARTNER MUDA!

Welcome to BIC!

BIC (BINUS Business International Club) merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang lahir dengan semangat untuk menjadi wadah berbagi dan bertumbuh bagi setiap BINUSIAN dalam bidang bisnis, manajerial, entrepreneurship, dan perdagangan internasional.

Seiring pesatnya globalisasi dan hilangnya tembok-tembok yang memisahkan antar negara, kini melakukan usaha dan pemasaran tidak lagi terbatasi hanya pada negara sendiri, melainkan ke seluruh penjuru dunia. Semakin banyak aktivitas pemindahan barang atau yang biasa disebut ekspor-impor terjadi antar negara. Bahkan saat ini kegiatan ekspor telah menjadi salah satu fondasi utama bagi sebuah negara menentukan kemakmurannya. Semakin banyak melakukan ekspor maka sebuah negara akan semakin makmur.

Namun BIC tidak hanya soal ekspor-impor saja, masih banyak yang perlu dipelajari agar membuat generasi penerus bangsa bisa terus berkarya dan berprestasi di kancah internasional. Misalnya saja MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN telah semakin gencar diperdengarkan dan dilakukan oleh negara-negara ASEAN termasuk Indonesia. Hal ini membuat produk, perusahaan, tenaga kerja, komoditas, antar negara ASEAN semakin bebas berlalu lalang antar negara. Hal yang paling signifikan adalah bagaimana tenaga kerja dari negara ASEAN lainnya bisa dengan mudah masuk dan bekerja di Indonesia. Hal ini tentunya membuat kompetisi di pasar tenaga kerja semakin ketat.

Sebagai pemuda dan penerus bangsa, kita sudah sewajibnya belajar dan meningkatkan standard an skill kita untuk bisa bersaing dan menjadi yang unggul dinatara negara ASEAN lainnya. Maka dari itu sudah menjadi tugas BIC untuk membantu dan mengembangkan BINUSIAN untuk satu tahap lagi menjadi lebih baik. BIC menyediakan pelatihan dan acara tentang managerial, entrepreneurship, self-development, karier, cross-culture management, dan topik lainnya yang mendukung kemampuan mahasiswa untuk menjadi insane yang berkualitas serta kompetitif, baik dari hard skill, soft skill, dan karakter.

Untuk mengetahui program apa saja yang ada di BIC, jangan lupa untuk terus simak www.scdc.binus.ac.id/BIC. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Best Regards,

IAMBIC