BIC

Benchmarking 2021 BIC x HIMABI UNPAD

3 Desember 2021 – BIC mengadakan “Benchmarking” dengan Himpunan Mahasiswa Bisnis Internasional (HIMABI) Universitas Padjajdjaran yang memiliki interest yang sama, yaitu International Business guna mengevaluasi dan menilai sistem dan kinerja BIC. 

Acara ini berlangsung secara online melalui platform digital zoom yang dihadiri oleh seluruh aktivis dan pengurus dari BIC dan HIMABI UNPAD. Acara dipandu oleh dua orang MC, yaitu Sharon dan Greta yang dibuka dengan pemberian kata sambutan dari President of BIC (Cindy) dan CEO of HIMABI (Natasya Sekar Larasati P. Dalle), dan juga kata sambutan dari Project Manager (Andhika Dwi Wicaksono). Kemudian, ketua BIC dan HIMABI masing-masing memperkenalkan organisasinya beserta dengan penjelasan singkat mengenai divisi masing-masing organisasi.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi yang paling ditunggu-tunggu dari serangkaian acara ini yaitu sesi diskusi breakout room dimana masing-masing divisi dari kedua organisasi bergabung dalam  breakout room sesuai dengan pembagian yang telah disediakan, dimana divisi yang memiliki jobdesk yang sama atau mendekati akan ditempatkan ke breakout room yang sama.  Di dalam breakout room, masing-masing aktivis divisi secara aktif saling melontarkan pertanyaan, sharing pengalaman, permasalahan atau hambatan, solusi, event-event yang dijalani selama masa periode kerja dan diskusi pun berlangsung sekitar 45 menit.

Dengan berakhirnya diskusi breakout room, maka sekaligus menandakan bahwa acara benchmarking telah sampai dipenghujung acara. Sebelum acara berakhir, beberapa perwakilan dari organisasi berbagi cerita  sedikit mengenai pengalaman mereka selama diskusi berlangsung. Selain itu, tidak lupa BIC memberikan apresiasi dengan menyerahkan sertifikat kepada HIMABI UNPAD yang telah bersedia berkontribusi sebagai organization partner dan juga sebaliknya HIMABI memberikan apresiasi dengan menyerahkan sertifikat kepada BIC yang telah bersedia mengundang HIMABI sebagai partnernya dalam Benchmarking 2021 BIC x HIMABI UNPAD. Kemudian acara ditutup dengan sesi dokumentasi untuk mengabadikan acara benchmarking ini.

 

 

 

 

 

Dengan demikian, dengan adanya kegiatan Benchmarking ini diharapkan dapat memberikan ide dan solusi baru yang bisa dikembangkan bagi kedua organisasi serta dapat menambah relasi dan menjalin kerjasama dengan organisasi lain demi kemajuan organisasi baik BIC maupun HIMABI UNPAD.