BIC

LDK-CP (CALON PENGURUS) BIC 2022/2023

Dalam rangka mempersiapkan para aktivis untuk menjadi pengurus pada periode yang akan datang, BIC BINUS kembali menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP). LDK-CP BIC kali ini diselenggarakan hanya dalam 1 hari, yaitu pada Jumat, 22 Juli 2022 Pukul 13.00 WIB – 15.30 WIB.

LDK-CP BIC 2022/2023 ini dimeriahkan oleh 2 pemateri yang sangat luar biasa, yaitu ada Kak Cindy Lim selaku President of BIC 2020/2021 dan Kak Fauzi Wahyu Zamzami selaku Founder & President of Indonesia Youth Foundation.



Pertama-tama, acara dibuka oleh MC lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari President of BIC 2022/2023 yaitu Sharon. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang terbagi dalam dua sesi yang di bawakan oleh dua pembicara, yaitu di sesi pertama ada Kak Cindy dengan topik “Leading an Organization” dan di sesi kedua ada Kak Fauzi dengan topik “Organization Branding”. Tidak lupa, untuk menambah semangat para peserta, di sela sesi acara  juga ada sesi ice breaking yang sangat seru dan menarik. Setelah sesi materi dan ice breaking berakhir, seluruh peserta diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab dan sharing, yanng dimana dalam sesi ini sleuruh peserta sangat antusia terhadap materi yang telah diberikan dan pembicara banyak mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang luar biasa sekali dan menarik sehingga terjadi sharing dan brainstorming antara peserta dan pembicara. Setelah semua sesi acara telah terlaksana, di akhir acara, MC mengajak seluruh peserta beseta seluruh pembicara untuk melakukan foto bersama atau dokumentasi. setelah mendapatkan dokumentasi, acarapun akhirnya ditutup oleh MC dengan penuh harapan bahwa LDK-CP ini dapat berguna dan bermanfaat bagi calon pengurus BIC di periode selanjutnya nanti sehingga BIC dapat memiliki pemimpin yang berkualitas dan berkompeten dengan jiwa kepemimpinan yang bagus dan baik.