BIC

LDK-CP (CALON PENGURUS) BIC 2021/2022


Dalam rangka mempersiapkan para aktivis untuk menjadi pengurus pada periode yang akan datang, BIC BINUS kembali menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP) selama 2 hari berturut-turut, yaitu pada 2-3 Juli 2021 dengan memberikan materi-materi yang berbeda di setiap sesi yang dapat menjadi bekal untuk menyempurnakan potensi-potensi anggota calon pengurus BIC periode berikutnya.

Acara hari pertama dibuka dengan kata sambutan dari President of BIC yaitu Cindy. Dan acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang terbagi dalam tiga sesi dan di bawakan  oleh tiga pembicara. Sesi pertama, materi dibawakan oleh President of BIC yaitu Cindy dengan topik materi Strategic Management. Sesi kedua, materi dibawakan oleh Koordinator of HRD, yaitu Vanessa Virginia dengan topik materi Administration and Operation. Tak lupa, untuk menambah semangat para peserta, di sela sesi acara  juga ada ice breaking yaitu bermain gartic.io sebelum lanjut ke sesi berikutnya. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi ketiga, materi dibawakan oleh Treasure of BIC yaitu Fitriana dengan topik materi Finance and Compliance. Dan acara hari pertama ditutup dengan penyampaian briefing kepada pesarta untuk mempersiapkan presentasi yang akan dilakukan di  acara hari kedua.

Pada hari kedua, acara dibuka oleh Fitriana selaku Treasure of BIC. Dan acara dilanjutkan oleh penyampaian materi yang berbeda dan tanya jawab kepada peserta. Acara terbagi dalam tiga sesi dan di bawakan  oleh dua pembicara. Sesi pertama, materi dibawakan oleh Head of Business Development BIC yaitu Jody Tanggola dengan topik Branding. Setelah itu,  dilanjutkan dengan ice breaking berupa games tebak judul lagu untuk meningkatkan interaksi antara pengurus dengan peserta. Selanjutnya sesi kedua, materi dibawakan oleh President of BIC 2020, yaitu Andri dengan topik materi Regeneration dan dilanjutkan dengan sesi ke tiga yaitu presentasi ide bisnis oleh 3 kelompok dan diberikan penilaian oleh 3 juri yaitu Ronaldy Polla, Hendrie Saputra, dan Alvin Pranata.

Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama pengurus dan peserta dan menyampaikan  dorongan serta harapan kepada peserta calon pengurus BIC periode berikutnya agar selalu bersemangat berkontribusi bagi BIC BINUS.