BIC

Bonding Ala BIC di Masa Pandemi

Selasa, 6 April 2021 – Setiap tahun penerimaan mahasiswa baru juga diikuti dengan open recruitment organisasi dan event kampus. Di masa pandemi Covid-19 ini juga memberikan tantangan tersendiri bagi organisasi-organisasi kemahasiswaan dalam menjalankan program-programnya maupun mahasiswa yang kebingungan dalam memilih organisasi yang tepat.

Pandemi Covid-19 membuat kebebasan berinteraksi antarmahasiswa menjadi dibatasi. Bahkan sulit untuk hanya sekedar berkenalan secara dekat dengan sesama mahasiswa baru bergabung dalam keanggotaan keorganisasian. Jika hal ini terus dibiarkan, maka akan menimbulkan dilema dalam berorganisasi dan kepanitiaan event. Karena sejatinya dalam keorganisasian membutuhkan solidaritas dan team work dari seluruh anggota  sehingga dapat benar-benar menyalurkan kreativitas dan inovasi untuk bertarung dengan situasi.

Untuk itu, pada hari Selasa, 6 April 2021 BIC mengadakan kumpul bareng seluruh anggota BIC secara virtual melalui aplikasi Discord sebagai bentuk upaya “Bonding Ala BIC di Masa Pandemi”. BIC membentuk sebuah channel khusus sebagai forum diskusi bagi para anggota BIC. Di channel tersebut, President of BIC 2021/2022, Cindy Lim memimpin diskusi berupa pembicaraan-pembicaraan ringan dan sharing sambil mendengarkan musik bersama. Kali ini tidak ada topik khusus tentang apa yang akan dibahas, hanya lebih kepada pembahasan sederhana yang mengarah pada pengenalan satu sama lain seperti menanyakan kabar satu sama lain, sharing pengalaman unik, serta penyampaian motivasi-motivasi oleh mahasiswa senior kepada mahasiswa baru. Diakhir diskusi, ditutup dengan foto bersama seluruh anggota BIC.

Diharapkan kegiatan sederhana ini dapat membangun hubungan yang lebih kuat antara sesama anggota tim dari jarak jauh dan menjadikan pandemi sebagai motivasi baru bagi mahasiswa untuk belajar dan berusaha lebih ekstra lagi. So, Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan tetap semangat menjalani aktivitas yah sobat Partner Muda!