Company Visit 2022 BGDC Explores : Touchten Games

Sesuai dengan misinya, BGDC merupakan organisasi yang berfokus pada pengembangan pada developer gim, baik itu developer gim yang sudah ahli maupun yang pemula. Lewat misinya BGDC telah berupaya melaksanakan hal tersebut dengan  mengadakan beberapa bentuk acara dan projek diantaranya:

  • Kelas – kelas tiap minggunya
    kelas yang sudah disusun sesuai dengan peran masing-masing dalam gamedev. Kelas dapat diikuti sesuai dengan peran tersebut.
  • Jam Buddies
    Salah satu program BGDC dimana bertujuan dalam mengumpulkan semua member yang berkompeten dalam bidangnya, yang selanjutnya akan dilatih dan dilombakan ke lomba yang akan dipilih oleh pengurus jam buddies tersebut.
  • Workshop
    salah satu kegiatan BGDC yang memberikan kesempatan pada gim developer untuk dapat mengembangkan skill yang ia punya bersama langsung dengan sang ahli sesuai dengan tema dari acara workshop tersebut.
  • Dan program lainnya yang dapat membantu para gim developer untuk dapat melaksanakan visi dan misi yang telah BGDC buat.

Akan tetapi, BGDC masih memandang jika BGDC masih kurang dalam pemberian ilmu mengenai kerjanya suatu perusahaan. Dari bagaimana strukturnya bekerja, bagaimanakah proses berjalannya, dan apa yang harus dilakukan untuk memulai perusahaan sendiri. Maka demikian, BGDC sebagai unit kegiatan mahasiswa yang berfokus dalam pengembangan gim mengadakan acara dalam pengunjungan sebuah perusahaan atau company visit yang bernama “BGDC Explores: Touchten Games”.

Sesuai dengan judulnya, untuk acara kunjungan perusahaan ini, BGDC bekerja sama langsung dengan Touchten Games, dengan pembicaranya Roki Soeharyo sebagai CEO dan Ranita Amanda sebagai Head of People & Talent Acquisition. Di dalam acara company visit ini kak Roki dan juga kak Amanda membantu memberikan insight mengenai struktur-struktur cara kerja dalam perusahaan. Lewat kesempatan ini juga, para peserta bisa memanfaatkan sesi qna oleh pembicara secara langsung baik itu keluh kesan yang ingin dilakukan dalam pengembangan sebuah gim, market yaang pas dalam sebuah industri gim sekaligus bertanya mengenai tips-tips atau langkah langkah yang dapat dilakukan dalam membentuk gim.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 14 April 2022 jam 13.00 – 15.00 WIB dengan perkiraan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 200 lebih orang, yang dilaksanakan melalui zoom meeting secara online. Berikut bentuk dokumentasinya.

Akhir kata kami dari BGDC ingin mengucapkan terimakasih kepada Touchten Games yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menjadi pembicara dalam acara company visit kami. Sampai jumpa dan kami harap kita akan bertemu kembali di event BGDC selanjutnya!