LDK: Aktivis BGDC 2023: Start of A New Generation

Pada tanggal 25 dan 26 Maret 2023, Binus Game Development Club melaksanakan program untuk memberikan pelatihan kepada calon Aktivis untuk kepengurusan BGDC 2023. Latihan Dasar Kepemimipinan Aktivis atau LDK-A terdiri dari 4 seminar yang dilakukan melalui ZOOM meeting. Topik seminar tersebut adalah: Pendalaman OK, Activist Starter Kit, Project 101 dan Tools yang Digunakan BGDC.

Pada hari pertama, BGDC mengadakan 2 seminar yaitu Pendalaman OK dan Activist Starter Kit. Seminar Pendalaman OK menjelaskan tentang informasi secara umum dari BGDC sendiri dan juga rinci dari kepengurusan BGDC 2023. Kedua seminar ini diberikan oleh pembicara Kuwera dan Andrew selaku Ketua Umum dan Sub-Koordinator Divisi Community Development

Seminar kedua di hari pertama adalah Activist Starter Kit yang menjelaskan mengenai berbagai informasi serta advice untuk para aktivis dalam pertama kali melaksanakan tugasnya. Informasi yang dijelaskan seperti cara berkomunikasi dengan baik, sikap berinisiatif dan kepemimpinan.

Pada hari kedua, BGDC mengadakan 2 seminar terakhir yaitu Project 101 dan Tools yang Digunakan BGDC. Kedua seminar ini diberikan oleh pembicara Wilson, Humam, dan Roger yaitu juga termasuk DPI dari BGDC 2023.

Seminar Project 101 menjelaskan mengenai program kerja yang dilaksanakan oleh BGDC dan juga struktur dalam proyek secara umum.

Dan seminar terakhir untuk LDK-A BGDC 2023 adalah Tools yang Digunakan BGDC yang menjelaskan mengenai segala alat yang digunakan BGDC dalam kepengurusan seperti Notion, Figma, Google Docs, dan lain – lainnya.

LDK-A ini menghasilkan 46 Aktivis baru ke dalam kepengurusan BGDC 2023. Kami dari BGDC menyambut para aktivis baru dengan penuh antusias dan kami tidak sabar untuk beraktivitas dengan mereka di segala pelaksanaan program kerja BGDC untuk tahun 2023.