Gathering: BGDC Game Showcase 15 April 2022

Pada hari Jumat, 15 April 2022, BGDC kembali mengadakan acara gathering mingguan yang diadakan oleh divisi Community Development (ComDev). Gathering kali ini, divisi ComDev mengadakan BGDC Game Showcase dimana divisi ComDev memainkan melakukan showcase dengan memainkan game-game yang telah dikembangkan oleh BGDC.

Dua game yang di-showcase­ ­pada gathering kali ini adalah Wobble dan Ruins of The Schecnavian. Selama acara, perwakilan divisi ComDev memainkan kedua game tersebut. Bahkan untuk masing-masing game, divisi ComDev bermaksud melakukan speedrun, teknik bermain game dengan tujuan menyelesaikan game dengan secepat mungkin, yang berujung pada banyaknya kegagalan dan kesalahan selama bermain.

Wobble merupakan game 2D platformer yang berfokus pada keseimbangan dan berat. Dalam game Wobble, pemain merupakan sebuah balok berjalan yang berada diatas papan yang diseimbangkan diatas segitiga, mirip seperti jungkat-jungkit. Tugas pemain adalah menyeimbangkan papan tersebut dengan berpindah-pindah tempat. Tidak hanya itu, balok-balok lain juga muncul dan turun ke atas papan terus-menerus hingga akhir level.

Wobble merupakan game yang dikembangkan untuk acara Ludum Dare Game Jam 49 yang bertema “Unstable” oleh perwakilan BGDC:

  1. Christopher Fendika Lee (Team Manager dan Programmer)
  2. Audrey Levina (Programmer)
  3. Rendy Okvian (Game Designer)
  4. Juan Javier (Game Designer)
  5. Dheanandri (2D Artist)
  6. Nayra Jannatri (2D Artist)
  7. Jeffryco Ardiya (Sound Engineer)
  8. Willie Soo (Sound Engineer)

Ruins of Schecnavian merupakan game 2D tile-based puzzle mengenai seorang petualang bernama Upin yang mencoba masuk ke dalam reruntuhan kuno, Ruins of Schecnavian. Mekanik utama dari game ini adalah pemain dapat berpindah-pindah dari dunia asli dan imajinasi. Hal tersebut berakibat kepada beberapa kotak yang dapat didorong oleh pemain kembali ketempat asalnya. Pemain harus menggunakan mekanik ini untuk menyelesaikan sebuah lantai dan melanjutkan ke lantai-lantai berikutnya.

Ruins of Schecnavian merupakan game yang dikembangkan untuk acara Brackeys Game Jam 2022.1 yang bertema “It Is Not Real”. Game ini dikembangkan oleh salah satu tim Jam Buddies BGDC, yaitu Tim Protecat:

  1. Roger Gilbert Fernandi (Game Designer)
  2. Kensi Chandrawan (Game Designer dan Programmer)
  3. Angeline Cecilia (2D Artist)
  4. Wilson Nathaniel (Programmer)
  5. Wilson Allan Wijaya (Sound Engineer dan Programmer)

Terima kasih untuk semua yang telah hadir dalam Gathering BGDC kali ini. Untuk kalian yang ingin mendapatkan kedua game diatas, kedua game tersebut dapat diakses dan diunduh secara gratis di https://bgdc.itch.io.

Derian Ardenichson