P2M: Seashore Pick ’em Up!

Seashore Pick Em Up! adalah game casual 2D bertema menjaga kebersihan lingkungan dan pantai yang dibuat oleh tim P2M BGDC menggunakan Unity. Game ini menceritakan Udin, seorang penjaga pantai, yang sering melihat orang yang berkunjung ke pantai membuang sampah sembarangan. Ia pun berinisiatif untuk membuang sampah pada tempat sampah.

read more

Di game dimainkan pada platform PC ini, player akan menjadi Udin yang bertujuan untuk mengambil sampah dan membuangnya pada tempat sampah untuk mendapatkan poin. Namun, jika sampahnya dibiarkan di lantai, maka Udin akan kehilangan poin. Sebuah level dapat dimenangkan atau diselesaikan dengan mencapat poin tertentu sebelum waktunya habis. Jika Udin tidak dapat mencapai poin tersebut saat waktunya habis, maka player gagal di level tersebut.

Pembuatan game Seashore Pick Em Up! ini memiliki tujuan membentuk pola pikir masyarakat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, bukan hanya itu tetapi jika melihat ada sampah yang tidak pada tempatnya, akan berinisiatif untuk mengambil dan membuangnya pada tempat sampah. Kalian dapat memainkan game ini dengan men-downloadnya di sini