Welcoming Party 2021

Sudah merupakan sebuah tradisi dari BGDC untuk mengadakan sebuah Welcoming Party untuk para anggota – anggota baru yang bergabung ke dalam UKM BGDC. Dikarenakan masih di masa pandemi walaupun beberapa mahasiswa / mahasiswi sudah berkuliah onsite, BGDC mengadakan Welcoming Party 2021 secara daring menggunakan aplikasi Discord. Welcoming Party 2021 diadakan pada tanggal 14 September 2021 dengan sejumlah 195 partisipan yang rata – rata merupakan angkatan B25.

read more

Acara Welcoming Party tentunya dibuka dengan opening dari Ketua Umum BGDC, Aileen, yang menyampaikan kata – kata sambutan sebelum memberikan arahan untuk para partisipan mengenai acara Welcoming Party ini. Setelah pembukaan, para partisipan dibagikan menjadi total dua puluh kelompok / tim yang lalu dari dua puluh kelompok ini akan dibagikan menjadi lima ronde permainan.

Di dalam Welcoming Party ini para peserta yaitu anggota-anggota baru BGDC juga bekerja sama dalam satu tim yang terdiri dari beberapa anggota untuk membuat sebuah konsep game dan akan dinilai berdasarkan fun, inovasi, dan tema game serta kemampuan pitching setiap tim oleh tiga juri dengan tema yang telah ditentukan. Setelah itu, anggota baru diajak untuk bermain sebagai tim melawan tim lainnya di permainan Kahoot, Tebak Gambar, Tebak Quote, Tebak Lagu, dan Tebak Game.

Bagi kelompok – kelompok yang memenangkan permainan yang telah diadakan dan para partisipan yang telah mengikuti serangkaian acara, tentunya diberikan hadiah dari panitia Welcoming Party. Untuk ketiga kelompok / tim yang menang, diberikan hadiah berupa Steam Wallet dan kupon untuk mengikuti kelas game development yang diadakan BGDC secara gratis. Sedangkan untuk partisipan lainnya mendapatkan hadiah berupa line sticker BGDC volume dua.

Kami mengucapkan terima kasih untuk para peserta yang telah mengikuti acara kami. Sebagai kenang-kenangan, berikut bagian-bagian terbaik pilihan panitia dari acara ini.