Welcoming Party BGDC 2020

Ditengah masa pandemi di tahun 2020 ini, banyak kegiatan yang dilakukan secara online, termasuk Welcoming Party BGDC. Welcoming Party ini diselenggarakan pada 13 September 2020, tepat satu hari sebelum Binusian 2024 merasakan pertama kali kuliah di Binus. Sebelum merasakan masa – masa sibuk kuliah di Binus, Binusian 2024 diajak untuk saling berkenalan dan bersenang – senang bersama di Welcoming Party BGDC. Acara berlangsung dari pukul 09:00 sampai dengan 17:00 WIB.

read more

Acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua BGDC, Kevin Phoenix. Setelah itu, Binusian 2024 diberikan misi untuk masuk ke Team yang sudah disiapkan oleh panitia sebelumnya. Di dalam team, anggota di ajak berkenalan satu sama lain dan membahas hobi game yang mereka mainkan. Setelah beberapa lama berkenalan, acara selanjutnya adalah melakukan battle dengan team lain selama 4 round dengan game yang berbeda. Game yang sudah disiapkan adalah skribbl.io, kahoot, codename, dan tebak lagu. Dari 4 game tersebut, masing – masing team akan mendapatkan poin berdasarkan hasil game mereka.

Game skribbl.io

 

Setelah berbagai battle yang sengit dan banyak terciptanya saingan antara team, telah tiba waktunya pada acara yang terakhir, Brainstorming ide game. Brainstorming dilakukan secara berkelompok untuk mendiskusikan ide game yang baru dan inovatif dengan tema yang telah diberikan “locked”. Banyak ide game baru yang dipresentasikan contohnya dari team atlus adalah game multiplayer antara 2 faction yaitu, scientist dan monster. Scientist yang terjebak di lab penelitian berusaha untuk kabur dengan menggunakan senjata penelitian yang dapat membuat portal baru. Sedangkan faction monster berusaha untuk membunuh para scientist yang terkurung.

Setelah semua battle dan brainstorming selesai, telah tiba waktu yang paling ditunggu – tunggu yaitu pengumuman team terbaik dan pembagian hadiah. Top 3 team diberikan hadiah yang semua gamer inginkan yaitu steam wallet. Walaupun tidak menang jangan berkecil hati karena semua peserta dan panitia mendapatkan hadiah tambahan yaitu sticker LINE offlicial BGDC. Setelah semua acara selesai, para peserta dan panitia mengdisconnect discord masing – masing.

Sticker LINE BGDC