LDK CP BGDC 2021

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus BGDC atau LDK CP BGDC tahun 2021 dilaksanakan tanggal 6 Juli – 8 Juli 2021. Di dalam acara ini Aktivis BGDC diberi pemahaman materi – materi mengenai hal – hal mendasar yang perlu diketahui untuk menjadi seorang pengurus.

Pada hari pertama tanggal 6 Juli 2021 pukul 10.00 hingga 12.00 WIB PIC LDK CP Juan Javier membawakan materi Strategic Management yang menjelaskan proses manajemen dalam BGDC secara umum.

Pada hari kedua tanggal 7 Juli 2021 pukul 09.30 hingga 12.00 WIB, Panitia LDK CP Alfonsus Ardani Chendrawan membawakan materi Administration and Operation  yang menjelaskan kegiatan – kegiatan operasional pada BGDC dan proses – proses administrasi BGDC. Pada hari yang sama pukul 13.00 sampai 14.30 WIB, Aktivis Senior BGDC Chalifa Sophie Anggit Andamari membawakan materi Finance and Compliance  yang menjelaskan proses –  proses pemetaan dana yang dilakukan BGDC terhadap SCAC.

Pada hari ketiga tanggal 8 Juli 2021 pukul 10.00 sampai 12:00 pembicara tamu CEO Play, Stop, Rewatch Andri Guna Santoso membawakan materi Branding yang menjelaskan tentang cara melakukan branding dalam suatu organisasi, hal – hal yang harus diperhatikan dalam melakukan branding dan pentingnya branding dalam sebuah organisasi. Pada hari yang sama pukul 13:00 – 15:00 Ketua Umum BGDC Aileen membawakan materi Regeneration yang menjelaskan tentang prosedur – prosedur melakukan regenerasi sebagai anggota, aktivis, hingga pengurus BGDC, serta apa yang harus diperhatikan ketika membimbing generasi BGDC berikutnya dalam melakukan regenerasi.

Acara ini diikuti 36 peserta yang berstatus aktivis B24 dan dapat berjalan dengan baik. Terdapat beberapa masalah teknis yang dialami Panitia dalam menjalankan acara ini. Meski begitu, masalah tersebut dapat diselesaikan secepatnya.


(Materi Strategic Management)

(Materi Administration and Operation)

(Materi Finance and Compliance)

(Materi Branding)

(Materi Regeneration)

Akhir kata, kami dari panitia LDK CP BGDC 2021 mengucapkan selamat kepada para aktivis BGDC yang telah lulus LDK CP BGDC 2021 ini. Semoga materi yang kalian terima selama tiga hari ini dapat bermanfaat bagi kalian baik untuk kemajuan BGDC maupun di kehidupan kalian masing-masing. Terima kasih atas partisipasinya, semangat bekerja di kepengurusan BGDC 2022!