LDK Aktivis BGDC 2019 : Report

Pada tanggal 26 sampai 27 Maret 2019, UKM BGDC telah berhasil mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) untuk para calon aktivis periode 2019. LDK aktivis sendiri merupakan program wajib SCAC (Student Creativity and Activity Center) Binus University, organisasi yang membawahi seluruh UKM dan Himpunan di Binus University, kepada setiap UKM dan Himpunan di Binus. Lokasi LDK kali ini bertempat di Pondok Zidane, Sawangan, Depok.

read more

Pembukaan dan materi pertama


Selama 2 hari 1 malam, para calon aktivis BGDC mendapatkan materi seputar organisasi Binus oleh para pengurus BGDC yang meliputi pengenalan terhadap SCAC, pengenalan sejarah BGDC, dan bagaimana aturan dan sistem OK (Organisasi Kemahasiswaan) di Binus. Selain itu para calon aktivis BGDC juga mendapat materi tentang kepemimpinan/leadership oleh ketua umum BGDC, William Andrew.

Materi kepemimpinan oleh Ketua Umum BGDC


Selain mendapat materi dari pengurus BGDC, para calon aktivis BGDC juga diberi tugas untuk merancang sebuah program kerja inovatif BGDC dan menuangkannya dalam bentuk proposal sesuai prosedur SCAC. Para calon aktivis BGDC pun bisa membuat program kerja yang inovatif serta dapat menuangkannya dalam proposal dengan sangat baik.

Calon aktivis berdiskusi program kerja inovatif

 
LDK aktivis kali ini tidak melulu soal pengurus mengajarkan materi kepada calon aktivis, namun LDK aktivis kali ini terdapat sesi Sharing sesama pengurus dan calon aktivis BGDC. Pada sesi kali ini pengurus dan calon aktivis bisa saling sharing keluh kesah, curhat, dan segala sesuatu yang mengganjal di dalam diri masing-masing orang yang ikut LDK. Sesi ini juga berhasil menciptakan suasana kebersamaan sesama pengurus dan calon aktivis sehingga tidak ada sekat seperti senioritas dalam organisasi.

Presentasi program kerja inovatif oleh calon aktivis BGDC


2 hari 1 malam memang terasa sangat cepat, namun semua hal yang ingin dicapai di LDK sudah bisa tercapai dengan baik. Setelah LDK selesai, diharapkan semua aktivis dan pengurus dapat menjalankan roda organisasi dengan baik ke depannya.

Met by the same passion, but unified by the same dream. Alone we are weak but together we are unstoppable. On this day, we from BGDC, create more leaders.

Sampai jumpa di LDK berikutnya.

Faris Pradiatma