Pemilu BGDC 2020

Perubahan adalah hal yang akan terjadi bagi siapapun dan dimanapun bagi orang yang ingin berkembang. Sama halnya dengan BGDC, untuk terus berinovasi dan melanjutkan visi misi pemimpin terdahulu, diperlukan perubahan yang baru agar ide – ide lama dan ide baru digabungkan sehingga menghasilkan UKM yang lebih baik bagi para anggota dan aktivis mendatang. Oleh karena itu, pada tanggal 23 Oktober 2020, dilaksanakan pemilihan umum ketua baru BGDC tahun 2020.

Pemilu BGDC 2020 dilakukan untukj memilih ketua BGDC yang baru di tahun 2021. Pemilu dihadiri oleh para aktivis, pengurus, alumni, dan dosen tamu dan diadakan di platform Microsoft Teams. Setiap orang yang datang mempunyai satu hak untuk memilih para kandidat. Tidak lupa dengan anggota, BGDC juga melakukan live-streaming pemilu di discord BGDC agar anggota bisa melihat langsung proses pemilihan ketua baru dan memberikan komentar.

Pemilu BGDC mempunyai tiga kandidat ketua yaitu:

  1. Chalifa Sophie
  2. Alfonsus Ardani Chendrawan
  3. Aileen Zhu

Setiap kandidat memiliki waktu masing – masing 30 menit untuk mempresentasikan diri mereka serta perubahan yang akan mereka buat kedepannya dan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan. Setiap kandidat mempresentasikan visi dan misi yang berbeda – beda namun pada akhirnya tujuannya sama yaitu memajukan BGDC. Setelah mempresentasikan ide mereka masing – masing dan menjawab pertanyaan – pertanyaan yang diajukan, telah tiba saatnya untuk melakukan voting ketua baru BGDC.

Presentasi dari para kandidat ketua

Ahkirnya, setelah melakukan voting secara internal, ketua BGDC tahun 2021 sudah ditetapkan, yaitu Aileen Zhu.

Demikian hasil pemilu tersebut. Kami segenap keluarga besar pengurus dan alumni BGDC, mengharapkan dengan pemilihan ketua baru ini BGDC akan semakin maju dalam menjalakan visi misinya. Goodluck to you Aileen and other BGDC Activist.