Shin Megami Tensei IV : Apocalypse

Halo semuanya!! Kembali lagi nih saya dengan game recommendation baru

Nah, game ini sebenernya sudah lama cuman baru coba aja (Hehe..)

Kalo RPG Gamers pasti udah tau dengan Persona, apalagi Persona 5 yang lagi booming

Kali ini, kita bahas game aslinya dari spinoff Persona, yaitu Shin Megami Tensei, lebih tepatnya SMTIV: Apocalypse

Nah, game SMTIV:A ini sebenernya lanjutan dari SMTIV.

Disini, ketika protagonis baru muncul, Tokyo dipenuhi dengan manusia yang memburu setan dan setan yang hidup di tempat – tempat disekitar Tokyo.

(sumber: https://www.gamekult.com/jeux/shin-megami-tensei-iv-apocalypse-3050553627/test.html )

Didalam game ini, hal yang unik dan berbeda dari Persona adalah tim kita yang terdiri dari protagonis dan 3 setan yang bisa di-summon dalam battle maupun telah di-summon ke tim sebelum battle.

Terdapat juga sistem partner, dimana kalian bisa pilih teman kalian untuk support saat turn kalian selesai. Teman-teman yang ada di game tersebut memiliki skill – skill yang unik, seperti teman pertama kalian yang bisa menggunakan Dia (Skill Heal).

Terdapat juga suatu sistem yaitu “Smirk”. Dimana karakter yang mendapatkan Smirk bisa memberi critical damage ke musuh maupun efek unik, seperti Mudo dan Hama yang bisa menyebabkan instant kill ke musuh.

Perbedaan satu lagi di SMTIV:A adalah sistem Talk, yaitu cara kita mendapat setan kedalam arsenal kita. Didalam Persona sendiri, sistem ini hanya bisa dilakukan pada kondisi ketika semua musuh down atau musuh dalam keadaan low health. Di SMT, hal ini berbeda jauh, dimana kita bisa mengajak setan berbicara dan menjadikan mereka teman saat Turn 1.

Nah, sekian dari artikel hari ini, semoga kalian tertarik dengan game yang satu ini..!!