BotW Ripoff?? Game Spotlight – Genshin Impact

Hello fellow gamers!

Bagaimana kalian pada minggu-minggu awal masuk kuliah? Semoga tetap semangat belajarnya ya!

Saya kembali lagi dengan sebuah info menarik, yaitu mengenai Genshin Impact.

The Closed Beta for Genshin Impact is Now Live

https://genshin.mihoyo.com/en/news/detail/568

read more

Genshin Impact dirils di Android, PS4, iOS, dan PC oleh MiHoYo. Genshin Impact sendiri bergenre Adventure (Untuk di Play Store) dan Open World style, sangat mirip dengan Breath of the Wild. Tapi, apakah memang game ini rip-off dari Breath of the Wild? Mari kita lihat perbedaannya.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild doesn't hold your hand - The Vergehttps://www.theverge.com/2017/2/24/14717578/legend-of-zelda-breath-of-the-wild-nintendo-switch-preview

Seperti yang kita tau, Breath of the Wild adalah game Open World yang dirilis di Switch. Game ini memberi kita rasa kebebasan walaupun ada misi utama, tetapi terkadang kita terlalu banyak explore di sekitar Hyrule.

Genshin Impact, the tried and tested on PS4 | News1 English

https://www.news1.news/en/2020/07/genshin-impact-the-tried-and-tested-on-ps4.html

Genshin Impact sendiri memiliki konsep yang mirip dengan Breath of the Wild, tetapi bukan rip-off loh!
Walau memang mirip dengan Breath of the Wild, game ini memiliki perbedaan-perbedaan yang signifikan saat dimainkan.

I. Character yang variatif

Is Genshin Impact free to play on PS4, PC and mobile? Free characters revealed – HITC

https://www.hitc.com/en-gb/2020/09/25/is-genshin-impact-free-to-play-ps4-pc-mobile-free-characters/

Karakter utama dari Genshin Impact itu bukan cuma terdiri dari satu orang saja, seperti Breath of the Wild. Karakter di Genshin Impact itu bervariatif dan berbagai gender, jadi tidak hanya menggunakan hero yang gender sama seterusnya. Dan jika di BotW, semua weapon dikuasai oleh Link, di game ini, kita bisa menganti karakter-karakter kita saat bertarung, tetapi satu karakter hanya bisa menggunakan satu weapon saja.

II. Variatif Platform

Genshin Impact - Apps on Google Play

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.miHoYo.GenshinImpact&hl=en_US

Platform yang digunakan Genshin Impact itu ada 4, berbeda dengan BotW yang hanya satu. Saat saya mencoba Genshin Impact di handphone saya, terlihat compatibility dengan handphone, joystick yang digunakan di layar android terlihat seperti game-game TPV (Third Person View) lainnya di Android (Tetapi tidak disarankan main di android/iOS, kecuali device kalian tidak cepat panas).

III. Gacha

Genshin Impact Gacha System | Is There a Character Gacha?

https://www.freemmostation.com/guides/genshin-impact-gacha-system-how-to-use-rewards/

Di Genshin Impact, senjata dan karakter (Yang tidak diunlock melalui mission di story) bisa didapatkan melalui Gacha system yang ada di dalam game. Seperti game MiHoYo lainnya, sistem Gacha di dalam game ini seperti gacha lainnya, tetapi berasa tidak normal untuk game open world seperti ini memiliki sistem gacha. Sedangkan BotW diharuskan mencari weapon dan menstock weapon agar tidak hancur disaat bertarung.

 

Sekian dari saya untuk spotlight Genshin Impact, semoga kalian bisa melihat perbedaan antara kedua game, stay safe and have fun, gamers!

Nicholas