Game Spotlight: Celeste

Hampir semua orang menyukai cerita bertemakan underdog story baik di di film, video game, atau media lain. Jika kamu suka video game dengan banyak tantangan dan cerita yang bagus, pasti kamu akan ketagihan bermain Celeste.

Celeste adalah 2D precise-platformer yang menggunakan style pixel art. Celeste mempunyai cerita tentang protagonis, Madeline, yang ingin mendaki gunung Celeste dengan harapan dapat mengubah hidupnya. Kalau yang belakangan ini nonton animeTower of God , tema ceritanya mempunyai kemiripan. Madeline dihadapi dengan tantangan mendaki gunung Celeste yang diutarakan di Celeste dengan platforming yang dapat menyebabkan kamu mati ribuan kali dan putus asa.

read more

Ada beberapa hal yang membuat Celeste sangat menyenangkan, yaitu gameplay, musik, dan storytelling. Bagi penggemar platforming, Celeste adalah salah satu game platforming terbaik yang ada. Setiap area atau level mempunyai ciri khasnya masing – masing dan tidak pernah sama. Mekanik platforming di Celeste terasa sangat precise dan jika kamu mati itu selalu merupakan kesalahanmu sendiri. Jika kamu sudah menguasai mekanik di Celeste, kamu akan merasa seperti terbang.

Celeste Gameplay

Dari sisi storytelling, Celeste lebih menyampaikan dengan gameplay dan musik daripada dialog. Dialog memang mempunyai peran penting seperti menceritakan background story dari para karakter, namun sikap dan mood para karakter juga sangat terlihat dari soundtracknya. Pixel Art mungkin dapat membuat banyak orang menjauhi Celeste, namun bagi orang yang tidak masalah, art style Celeste sangat indah dan unik. Dari gameplay, soundtrack, dan art style, membuahkan hasil storytelling yang membuat hati berdebar – debar, khususnya di akhir cerita. Celeste mempunyai akhir cerita yang sangat satisfying kamu pasti akan mengulang akhir ceritanya berulang kali.

Celeste direlease pada 25 Januari 2018 oleh Matt Makes Games Inc. di platform Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, macOS, and Linux. Harga officialnya adalah $19.99 namun di Steam dengan currency rupiah hanya Rp135.000.

Jadi tunggu apa lagi? Coba sekarang dan rasakan storytelling dari gameplay yang menakjubkan.