Aula Simfonia Jakarta: Salah Satu Aula Konser Terbaik di Asia

Aula Simfonia Jakarta: Salah Satu Aula Konser Terbaik di Asia

Sumber: https://aulasimfoniajakarta.com/

Aula Simfonia Jakarta, mungkin bagi kalian pemusik orkestra sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Aula Simfonia Jakarta merupakan sebuah aula yang terletak di Ibukota Jakarta tepatnya di Jl. Industri Raya No.14, Pademangan Timur, Kemayoran, Jakarta Pusat.  Kegunaannya tentu sebagai tempat pementasan musik orkestra. Aula ini dirancang oleh seorang pendeta sekaligus pemusik Indonesia yang lahir di China yaitu Stephen Tong. Aula Simfonia Jakarta sudah diresmikan dan mulai beroperasi sejak tahun 2009. Semenjak saat itu, aula ini aktif digunakan sebagai tempat pementasan orkestra, baik pemusik dari luar negeri maupun Indonesia sendiri.

Peletakkan panggung yang berada tepat di tengah aula, membuat para penonton bisa menyaksikan pementasan musik orkestra dari sisi manapun. Panggung tersebut terbuat dari kayu pinus yang membuat aula tersebut semakin terlihat megah dan mewah. Adanya teknik pembangunan aula yang sangat teliti, membuat suara yang dihasilkan dari alat-alat musik terdengar murni dan jelas, baik didengar dari sisi paling atas ataupun dari paling depan kursi penonton.

Banyak pemusik handal yang datang ke aula ini, baik itu hanya untuk menyaksikan pementasan ataupun turut menjadi bagian dari pementasan. Aula Simfonia Jakarta menyatukan orang-orang berbakat di seluruh dunia. Maka dari itu, Aula Simfonia Jakarta sering kali disebut sebagai rumah bagi musik klasik di seluruh Indonesia maupun dunia (aulasimfoniajakarta, n.d.).

References

(n.d.). Aula Simfonia Jakarta: ASJ. Retrieved April 5, 2022, from https://aulasimfoniajakarta.com/

Aula Simfonia Jakarta. (n.d.). Wikipedia. Retrieved April 5, 2022, from https://id.wikipedia.org/wiki/Aula_Simfonia_Jakarta

Isaura Fedora Djapri