New Female Bassist Joined Panic! at the Disco on Their Surprise Show in Cleveland

Leony Christy
2101648356
Activist of Design and Documentation UKM BDM Binus University Kemanggisan

 

Bagi kamu penikmat music terutama aliran alternative rock pastinya sudah tidak asing dengan band asal Las Vegas, Amerika yang bernama Panic! at the Disco. Band yang sempat hits pada tahun 2000-an ini meledak setelah debut album pertama mereka yang berjudul “A Fever You Can’t Sweat Out” pada tahun 2005 dengan single mereka “I Write Sins Not Tragedies” yang sempat mengisi peringkat dua pada tangga lagu US Billboard Hot 100 tahun 2006.

Band yang sudah beberapa kali berganti personil ini menyisakan Brendon Urie sebagai satu-satunya personil aslinya sejak tahun 2013 setelah keluarnya drummer Spencer Smith. Selain itu, Desember kemarin, Dallon Weekes juga mengumumkan bahwa ia resmi keluar dari Panic! at the Disco setelah menjadi bassist tetap selama delapan tahun untuk memulai band barunya yang disebut “I Don’t Know How But They Found Me” bersama mantan drummer Falling in Reverse, Ryan Seaman.

Awal Maret 2018, lewat akun instagram resminya, memberikan beberapa petunjuk mengenai tanggal 19 dan 21 Maret. Beberapa fans juga mengaku menerima kiriman barang yang diduga merupakan kode mengenai musik baru yang sempat dibahas oleh Brendon Urie sendiri pada sesi live di akun instagramnya. Beberapa hari sebelum 19 Maret, Panic! at the Disco akhirnya resmi mengumumkan akan mengadakan konser perdana mereka setelah hiatus yang bertempat di Grog Shop, Cleveland, Ohio. Para fans menyangka bahwa Panic! akan membawakan lagu baru mereka namun lagu-lagu yang dibawakan merupakan lagu dari album-album Panic! yang sebelumnya. Walau begitu, tetap ada yang baru dari band yang dibentuk oleh Ryan Ross tersebut. Namanya Nicole Row, wanita yang berasal dari Fresno, California itu tampak tampil menggantikan Dallon Weekes sebagai bassist wanita pertama yang dimiliki oleh Panic! at the Disco. Perempuan berambut pirang tersebut diketahui sudah lama bermain bass mengiringi musisi-musisi terkenal seperti Miley Cyrus, Troye Sivan, Daya, Fat Joe, Remy Ma dan Ty Dolla $ign. Keren bukan? Semoga Nicole betah ya di Panic! at the Disco.

Source :
https://www.billboard.com/articles/columns/rock/8254690/panic-at-the-disco-new-bassist-nicole-row
https://www.rocksound.tv/news/read/dallon-weekes-is-no-longer-a-part-of-panic-at-the-disco