Talkshow “How Does It Feel To Be In An Orchestra”

Sumber: Dokumentasi BDM

Pada tanggal 26 Mei 2017 lalu, Bersama Dalam Musik mengadakan event talkshow dengan tema “How Does it Feel to be in an Orchestra”, yang mendatangkan salah satu drummer Indonesia terbaik, yaitu Yesaya Wilander Soemantri, atau yang akrab disebut Echa Soemantri.

Talkshow How Does it Feel to be in an Orchestra diadakan di Auditorium lt. 4 BINUS University kampus Alam Sutera. Acara dibuka dengan memutarkan video infografis milik BDM, lalu dilanjutkan dengan sapaan dan doa pembuka dari MC acara, yaitu Reinaldy. Hadir juga di talkshow kami, Kak Jannus Sitindaon selaku Student Organization Coordinator, Kak Hardi Hutagalung selaku perwakilan SADC, dan Ibu Yeni selaku GEEC Manager.

Talkshow kami dipimpin oleh Deo Zoeghema sebagai moderator. Sesuai dengan tema, talkshow ini membicarakan tentang pengalaman Echa Soemantri sebagai salah satu session player di orkestra-orkestra ternama di Indonesia, seperti Erwin Gutawa Orchestra, Twilite Orchestra, dan masih banyak lagi. Echa juga menceritakan tentang perjalanannya dalam bermain musik, dan tips and trick yang diberikan kepada kami sebagai orkestra pemula. Acara kemudian ditutup dengan pembagian plakat kepada moderator dan pembicara, serta cinderamata khusus untuk Echa Soemantri, yang berupa gambar ilustrasi.

Kami berharap talkshow ini mampu memberikan pengetahuan yang lebih kepada seluruh pengunjung mengenai musik orkestra, dan mampu meningkatkan minat dan ketertarikan mereka mengenai musik orkestra, demi musik Indonesia! #salamBDM