BINUS GOES TO PILMAPRES 2023

BINUS GOES TO PILMAPRES 2023 merupakan suatu acara yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang berada dibawaha naungan dari Kementrian riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Acara ini berjalan pada Jumat, 17 Maret 2023 yang berlokasiĀ  di Auditorium Binus Kemanggisan Kampus Anggrek yang dimulai dari jam 10:00 pagi sampai 16:00 sore. Tujuan dari PILMAPRES ini adalah memberikan apresiasi terhadap mahasiswa terbaik untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik, anggota mahasiswa yang masuk ke dalam PILMAPRES ini berjumlah 7 mahasiswa dari berbagai program studi jurusan. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa lainnya, dosen, dan juga orang tua dari para finalis.

Ada 7 finalis mahasiswa dari beberapa fakultas yang berbeda-beda, antara lain adalah:

  1. Edward Hartanto Enrico Abadi dari fakultas School of Information Systems
  2. Annisa Saptayulia Belvanugraha dari Fakultas Engineering
  3. Delviana Pramata dari fakultas Humanity
  4. Jessica Christabel Gan dari fakultas School of Design
  5. Maevy Marvella dari fakultas School of Computer Science
  6. Olivia Valentina dari Faculty of Digital Communication Hotel and Tourism Marketing Communication
  7. Thalea Christy Nathaniela dari Fakultas Binus Business School.

Pembukaan dilaksanakan oleh Ruth Gracia Indrasmoro dan Valencia Davina yang juga bertugas sebagai MC pada acara PILMAPRES tahun ini, lalu acara belanjut kepada Bapak Leonardus evan untuk memimpin pembacaan doa, dan juga penyanyian lagu Indonesia Raya serta Himne Binus yang dipimpin oleh Jauza Putri, dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh wakil rektor dari Student Affairs and Community Development kepada para finalis PILMAPRES tahun 2023 ini. Lalu acara dimulai dengan sesi presentasi dari finalis pertama yaitu Edward Hartanto Enrico Abadi.

Bukan hanya membawakan presentasi saja, namun finalis juga harus melalui sesi Impromptu Speech, yang di sesi ini para finalis diberikan suatu kasus dan juga beberapa pertanyaan tentang topik-topik tertentu, para finalis diberikan waktu 3 menit untuk mempersiapkan pidato mereka lalu 2 menit untuk mempresentasikannya didepan panggung, lalu finalis lain memiliki kesempatan untuk memberikan tanggapan dan argumen kepada finalis yang sedang mempresentasikan

FOTO OLEH DIVODAS OMAR FRITZI : KLIFORA

Selamat kepada Edward Hartanto Enrico Abadi mewakilkan Fakultas School of Information Systems atas keberhasilannya dalam PILMAPRES 2023 yang berhasil menempati posisi nomer 1. Dengan membawakan presentasi karya ilmiah yang berjudul “Wheelchair Acces Ramps Mandiri Untuk Pengguna Kursi Roda di Transportasi Publik dengan Teknologi AI dan Cloud Computing melalui Smartphone.

FOTO OLEH DIVODAS OMAR FRITZI : KLIFORA


Selamat juga kepada Thalea Christy Nathaniela mewakili fakultas Binus Business School yang telah berhasil mendapatkan gelar sebagai Favourite Winner dalam PILMAPRES tahun 2023 ini dengan quotes nya “Now or Never” dan juga yang membawakan presentasi karya tulis ilmiahnya yang berjudul “Wirausaha Sosial Natatni untuk Mengurangi Timbulan Sampah di Jawa Timur Menggunakan Pendekatan Root Cause Analysis dan Disruptive Innovation”.

FOTO OLEH ERICO ADI LIMANTA : KLIFORA

Mohammad Raihan Primanugraha