UKM Band

UKM Band Universitas Bina Nusantara adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang dinaungi oleh Universitas Bina Nusantara yang berdiri sekitar tahun 1980-an. UKM Band Binus terbentuk atas inisiatif beberapa mahasiswa Binus yang ingin memiliki sarana untuk mengembangkan bakat dan kreatifitasnya di bidang musik.

Pada awalnya persetujuan yang didapat dari PUREK III yaitu Alm. Bapak Sosroadimarwoto, hanya diwujudkan dengan penyediaan ruangan saja, sehingga para mahasiswa tersebut harus berusaha sendiri untuk menyediakan instrumen-instrumen musiknya. Namun seiring bertambahnya prestasi dan jumlah mahasiswa Binus yang bergabung menjadi anggota, akhirnya pihak kampus bersedia mengadakan peremajaan terhadap UKM Band hingga menjadi sebuah organisasi kampus yang diakui keabsahannya.

Memasuki tahun 1995, mahasiswa Binus yang bergabung menjadi anggota semakin banyak sehingga UKM Band Binus mulai menata struktur kepengurusan dan mulai mengadakan kegiatan rutin berupa pertunjukan musik kampus di waktu istirahat yang dikenal dengan nama “Rest Concert”. Kemudian, pada tahun 1997 hingga sekarang, secara rutin UKM Band Binus mengadakan acara konser amal atau yang lebih dikenal sebagai “Music Charity” yang ditujukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan maupun yang tertimpa musibah. Tidak hanya itu, kita juga sering bekerja sama dengan UKM lain dan pihak-pihak luar kampus untuk mengisi sebuah acara yang diselenggarakan oleh UKM Band Binus.

Seiring waktu UKM Band Binus terus berkembang dan turut mengharumkan nama Universitas Bina Nusantara dengan mencetak berbagai prestasi dalam bermusik serta menyelenggarakan acara-acara musik seperti Rest Concert, BFEST, Acoustic Night, dan Music Charity.

Sumber : Badan Penasihat UKM Band Binus

Events

No Event Found

Award

People

Rahma Christabel Abilah

Reiner Telasman

Vivian Kevin Surbakti

Hezkiel Gladwinto

Athariq Ghazy

Cokorda Rai Parwata