Penyanyi Muda dengan Lagu Bahasa Daerah

Sumber : https://www.instagram.com/p/CJOBKpsMePn/?utm_source=ig_web_copy_link

Deny Setiawan atau lebih dikenal dengan nama Denny Caknan adalah seorang Penyanyi yang memiliki ciri khas tersendiri karena menggunakan Bahasa Jawa dalam setiap lirik lagunya. Pria yang berumur 25 tahun ini bisa terbilang sukses dalam menjadi musisi karena lagu yang dinyanyikan olehnya mendapatkan ratusan juta views di kanal youtube apalagi lagu yang berjudul “Kartoyono Medot Janji” yang meraup 221 juta views dan lagu yang berjudul “Los Dol” yang meraup 125 juta views.

Denny Caknan mengaku bahwa Didi Kempot dan Guyon Waton adalah menjadi sosok inspirasi bagi dirinya dalam berkarya. Karena dia tumbuh dan berkembang di lingkungan yang kerap mendengarkan lagu dangdut dan campursari yang sebagian besar berbahasa Jawa. Yang membuat Denny Caknan bersemangat dalam berkarir, dan membuatnya bangga dan konsisten dengan identitas mereka yang membwawakan lagu berbahasa Bahasa Jawa dan lengkap dengan suara atau musik khas daerah Jawa.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi dimana dengan mudahnya kita bisa mendengarkan lagu lewat platform yang dapat diakses melalui handphone masing-masing. Oleh karena itu, pada awalnya penikmat musik Denny Caknan hanya berasal dari Pulau Jawa sehingga sekarang sudah mulai meluas ke seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negari.

Sumber : https://gaya.tempo.co/read/1445441/lagunya-yang-berbahasa-jawa-semakin-viral-ini-sihir-denny-caknan