Jenis cedera yang sering terjadi dalam bulutangkis.

Jenis cedera yang sering terjadi dalam bulutangkis.

 

Hai pada kesempatan kali ini aku mau bahas nih cedera apa saja yang sering di alami para pemain bulutangkis tapi aku bahasnya secara umum saja ya hehe gak bisa terlalu spesifik karena aku bukan dokter hehe yuk kita bahas.

 

  1. keram otot, keram merupakan cedera yang paling sering terjadi di segala jenis cabang olahraga cedera menurut aku cedera yang paling menderita karena tubuh kita tidak bisa bergerak sama sekali makin kita coba untuk bergerak makin sakit dan seluruh otot yang keram itu kencang sekali, penyebabnya adalah kurangnya pemanasan dan pendinginan pada saat bermain bultang.
  2.  KESELEO, cedera ini terjadi ketika kita bergerak diluar batas kemampuan kita tampa adanya latihanatau melakukan aktifitas yang salah, contoh teknik bulutangkis yang berresiko keseleo adalah jump smash melakukan pendaratan pada posisi yang salah,teknik gerakan backhand yang salah dll.akibatnya adalah bengkak di daerah yang keseleo,ligamen robek. Kondisi meningkatkan resiko keseleo adalah tidak pemanasan,tubuh kurang fit, lingkungan (lapangan licin),bentuk tubuh tidak mendukung olahraga misalnya terlalu gemuk dll.
  3. CEDERA LUTUT,cedera ini sangat familiar kususnya lutut di bagian kanan karena hampir semua gerakan langkah kaki bertumpu pada lutut kaki kanan baik neting atau smash, keluhanya biasa berupa rasa nyeri pada sendi lutut dan paling parah bisa dislokasi dan bengkak, cara mengurangki resikonya ialah pemanasan, jangan terlalu forsir bermain dan bisa mengunakan knee belt atau knee support.

 

Sekian artikel ini sebenarnya segala jenis olahraga beresiko untuk cedera namun bagaimana kita harus mencegahnya agara resiko cedera bisa berkurang.

 

Sumber Foto :Google

tommy bong