Benchmarking 2023: Campus Visit UKM Kewirausahaan

Jakarta, Indonesia – Benchmarking merupakan salah satu program kerja dari Binus Entrepreneur (B-Preneur). Pada Sabtu, 15 Juli 2023 tepatnya pukul 09.00 WIB, Benchmarking 2023 telah terlaksana. Program kerja ini berhasil terlaksana dengan adanya kerjasama dengan UKM Kewirausahaan UNY. Dengan tema “Sharing and Discussion to Create Relationship of Integrity”, program kerja ini berjalan dengan tujuan untuk saling berbagi informasi mengenai kedua organisasi yang terlibat sehingga dapat menjalin hubungan yang baik dan saling membangun.

Benchmarking UKM Kewirausahaan UNY x Binus Entrepreneur telah dihadiri sebanyak 55 peserta dari kedua organisasi dimana sebanyak 25 orang diikuti oleh panitia Benchmarking. Program kerja yang dilakukan selama sekitar 3 jam ini, berhasil dilaksanakan secara daring melalui Zoom. Program kerja ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan kegiatan, berupa pembukaan, penjelasan mengenai UKM Kewirausahaan UNY dan Binus Entrepreneur oleh Fadil Fahrozi Harahap dan Raja A. El-Zuhary, Focus Group Discussion dengan masing-masing divisi, sesi ice breaking games, dan penutup.

Kegiatan-kegiatan dari program kerja Benchmarking ini terlaksana dengan menarik dan juga bermanfaat. Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan membuat UKM Kewirausahaan UNY dengan Binus Entrepreneur dapat menjalin hubungan yang baik. Kegiatan-kegiatan ini juga membuat para peserta dapat meningkatkan jumlah relasi yang dimiliki. Kedua organisasi juga berhasil mendapatkan berbagai informasi-informasi yang berguna dan bersifat membangun sehingga dapat meningkatkan kualitas organisasi secara menyeluruh. 

 

Ditulis oleh:
Suyani Alie
Treasurer at Benchmarking 2023