Worksphere 2023: Company Visit PT. Kalbe dan PT. Transcorp (Trans 7)

 

Bekasi, Indonesia – Pada tanggal 27 Juni 2023, salah satu program kerja dari B-Preneur, “Worksphere”, melaksanakan kegiatan company visit (kunjungan perusahaan) ke dua perusahaan, yaitu PT. Kalbe dan PT. Transcorp (Trans 7). Kegiatan acara “Worksphere” tahun ini mengangkat tema “Limitless Journey to Unleash Extraordinary Experience” sebagai harapan agar siapapun yang mengikuti acara ini mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan juga pembelajaran yang berguna untuk di masa depan. Tema ini mendukung tujuan dari kegiatan company visit oleh “Worksphere”, yaitu untuk dapat mempelajari setiap aspek dalam manajemen perusahaan, seperti cara mengelola perusahaan hingga memberikan motivasi untuk para peserta agar lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan pengelolaan sumber daya organisasi kedepannya.

 

Kegiatan company visit Worksphere tahun ini dihadiri oleh 50 peserta Binusian dan 17 panitia acara. Rangkaian acara dimulai dari mengunjungi salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, yaitu PT. Kalbe Farma Tbk yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Acara berlangsung dengan lancar dari pembukaan di awal oleh pihak PT. Kalbe dan B-Preneur, lalu sesi talkshow dimana para peserta mendapatkan insight baru tentang cara mengelola dan melihat sisi bisnis perusahaan dengan baik dan juga ada kesempatan bagi peserta untuk bertanya langsung kepada Pak Erwin sebagai pelaku finance dan Ibu Titis sebagai pelaku manufacture  melalui sesi QnA (tanya jawab). Kemudian dilanjutkan dengan plant tour, yang isi kegiatannya dijelaskan mengenai bagaimana proses pembuatan salah satu obat mereka, yaitu Promag. Lalu ditutup dengan penyerahan simbolisasi dari “Worksphere” oleh Angela Stephanie Sofyan sebagai Project Manager kepada PT. Kalbe Farma Tbk sebagai tanda pengesahan keberhasilan kerjasama dan dilanjuti dengan sesi dokumentasi bersama.

 

Setelah selesai melakukan company visit pertama di PT. Kalbe, peserta diarahkan untuk melakukan perjalanan langsung ke perusahaan kedua, yaitu PT. Transcorp (Trans 7). Perusahaan ini merupakan jaringan televisi swasta nasional terkenal di Indonesia. Sesampainya disana, para peserta disambut langsung oleh pihak Trans 7 dan mereka mulai menyampaikan materi tentang program televisi, pembiayaan, teknis tapping, hingga jam tayang sebagai strategi mereka mempertahankan dan mengembangkan sayapnya dalam dunia televisi Indonesia. Penyampaian materi yang menarik dan bermanfaat oleh pihak Trans 7 menjadi salah satu faktor penting di acara ini. Peserta mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang berharga untuk karir mereka di masa yang akan datang, terutama bagi peserta yang tertarik untuk memulai karirnya di bidang industri kreatif. Pada akhir acara, kembali dilakukan penyerahan simbolisasi dari “Worksphere” oleh Angela Stephanie Sofyan sebagai Project Manager kepada PT. Transcorp (Trans7) sebagai tanda pengesahan keberhasilan kerjasama dan dilanjuti dengan sesi dokumentasi bersama.

 

Ditulis oleh:
Althaafia Nissa
Secretary at Worksphere 2023