UKM Wushu

UKM Wushu Binus adalah UKM beladiri yang berdiri sejak 19 September 1999. Jika ingin mengenal lebih lanjut tentang UKM Wushu silahkan hubungi kami di contact us atau datang ke Hall kampus Syahdan pada jadwal latihan kami.

Tentang UKM Wushu

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wushu merupakan organisasi non-politik, non-profit yang bersifat kekeluargaan dan berasaskan Pancasila dan UUD 1945. UKM Wushu didirikan untuk mengembangkan talenta wushu yang dimiliki oleh mahasiswa universitas Bina Nusantara. UKM Wushu berdiri pada tanggal 19 September 1999. UKM Wushu berkedudukan di  Universitas Bina Nusantara, Jl. K. H. Syahdan No. 9, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta 11480 Indonesia.

Lambang WUSHU

  1. Berbentuk orang yang sedang menendangkan kaki ke atas dengan warna hitam.
  2. Di sertai dengan latar belakang gambar ‘Yin dan Yang’ berwarna merah dan putih.

Berjuang terus untuk mencapai prestasi (orang yang sedang menjulurkan kaki ke atas) dengan kepolosan & kesucian(warna putih) yang berawal dari ketidak-tahuan (warna hitam) dengan dijunjung keberanian & jiwa sportivitas(warna merah).

Makna warna lambang WUSHU

  1. Gambar dasar orang yang sedang menendangkan kaki ke atas memiliki makna seorang anggota Wushu yang terus berusaha untuk mencapai prestasi.
  2. Anggota Wushu yang sedang mencapai prestasi dengan kepolosan dan kesucian (warna putih) terebut, berawal dari ketidak-tahuan (warna hitam) dengan di junjung keberanian & jiwa sportivitas (warna merah).

VISION

Menjadikan Wushu sebagai organisasi kemahasiswaan yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945 serta membentuk rasa kekeluargaan, kedisplinan, tanggung jawab, dan bermoral tinggi, serta mengikuti pertandingan tingkat nasional dan international untuk mengharumkan nama UKM Wushu pada tahun 2021

MISSION

  • Mengadakan acara-acara untuk mempererat ikatan persaudaraan semua anggota UKM Wushu
  • Mengikut sertakan para anggota Wushu dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan UKM Wushu Binus
  • Membentuk mental para anggota UKM Wushu agar menjadi pribadi yang tahan banting
  • Melaksanakan latihan secara rutin agar talenta Wushu para anggota UKM Wushu dapat terbentuk

Ketua                    : Endrico Witomo

Sekretaris                : Gilang Kuncaraningjati Pranoto

Bendahara              : Aryono Sunaidy

Events

No Event Found

Award

People

Aryono Sunaidy

Endrico Witomo

Gilang Kuncaraningjati Pranoto