About Us

Tentang UKM Wushu

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wushu merupakan organisasi non-politik, non-profit yang bersifat kekeluargaan dan berasaskan Pancasila dan UUD 1945. UKM Wushu didirikan untuk mengembangkan talenta wushu yang dimiliki oleh mahasiswa universitas Bina Nusantara. UKM Wushu berdiri pada tanggal 19 September 1999. UKM Wushu berkedudukan di  Universitas Bina Nusantara, Jl. K. H. Syahdan No. 9, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta 11480 Indonesia.

Lambang WUSHU

  1. Berbentuk orang yang sedang menendangkan kaki ke atas dengan warna hitam.
  2. Di sertai dengan latar belakang gambar ‘Yin dan Yang’ berwarna merah dan putih.

Berjuang terus untuk mencapai prestasi (orang yang sedang menjulurkan kaki ke atas) dengan kepolosan & kesucian(warna putih) yang berawal dari ketidak-tahuan (warna hitam) dengan dijunjung keberanian & jiwa sportivitas(warna merah).

Makna warna lambang WUSHU

  1. Gambar dasar orang yang sedang menendangkan kaki ke atas memiliki makna seorang anggota Wushu yang terus berusaha untuk mencapai prestasi.
  2. Anggota Wushu yang sedang mencapai prestasi dengan kepolosan dan kesucian (warna putih) terebut, berawal dari ketidak-tahuan (warna hitam) dengan di junjung keberanian & jiwa sportivitas (warna merah).