SPORT4FUN 2023

 “Together Towards A Healthy Lifestyle dan Energize Your Body, Empower Your Mind

Sport4Fun merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh TFISC. Fokus dari acara ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran bahwa olahraga merupakan hal yang penting untuk jiwa dan raga masing-masing individu, dimana acara ini berpusat di BINUS Kemanggisan. Tahun ini Sport4Fun dilaksanakan dengan dua rangkaian acara, yaitu berupa kunjungan ke panti asuhan pada hari Sabtu, 18 November 2023 dan seminar yang terbuka untuk umum pada hari Jumat, 22 Desember 2023.

Pada 18 November 2023, Sport4Fun mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Harapan Remaja dengan tema “Together Towards A Healthy Lifestyle”. Dimulai dari pukul 10.00 WIB yang diawali dengan sambutan dari Gemma Lintang Johar selaku PIC dan juga Arvinsani Athanzah selaku project manager dari Sport4Fun, dilanjut dengan sharing, dan gathering. Tidak hanya itu, ada sesi bermain games dimana peserta dibagi menjadi 4 kelompok, dan setiap kelompok nantinya akan berpindah pindah pos. 

Pos pertama merupakan estafet bola kelereng, pos kedua merupakan lomba balap karung, pos ketiga merupakan lampu merah, dan pos keempat atau pos terakhir adalah pos lompat tali. Tujuan diadakannya games ini adalah untuk mempererat satu partisipan dengan partisipan lain, dan tentu saja untuk menumbuhkan kesadaran bahwa olahraga tidak hanya menyehatkan secara jasmani, namun juga rohani.

 

Kemudian, acara berikutnya, yaitu Seminar Sport4Fun x Evolene pada hari Jumat, 22 Desember 2023, yang mengundang Chris Putra sebagai narasumber, dan merupakan seorang atlet elite dan brand ambassador dari Evolene, dan Yohanes Dedy sebagai Co-Founder dan CMO dari Evolene. Dilaksanakan di auditorium lantai 4, BINUS Anggrek jam 13.00 dan dibuka dengan streching bersama yang dipimpin oleh MC, dan diikuti oleh partisipan seminar. Diikuti dengan kata sambutan dari Ketua Region Kemanggisan TFISC, Ketua Pelaksana, dan pembacaan tata tertib.

Setelah itu profil perusahaan Evolene yang disampaikan oleh Yohanes Dedy dan perkenalan melalui pembacaan CV dari narasumber Chris Putra. Setelah perkenalan tersebut, Chris Putra membawakan materi mengenai pentingnya aktivitas fisik, pola makan sehat, dan keseimbangan emosi dalam menjalani gaya hidup aktif.

Tidak selesai sampai disitu, MC kemudian membuka ruang untuk partisipan yang hendak menyampaikan pertanyaan, yang akan dijawab oleh narasumber. Kemudian, terdapat kuis singkat dan terdapat beberapa pemenang dari kuis tersebut.

Chris Putra sebagai narasumber, mengajak beberapa partisipan untuk maju ke depan untuk melakukan push-up. Dimana 4 peserta dengan push-up paling banyak akan mendapat hadiah khusus dari pihak Evolene.

Dengan serangkaian acara yang sudah dijelaskan di atas, kegiatan Sport4Fun 2023 dengan tema “Together Towards a Healthy Lifestyle” dan “Energize Your Body, Empower Your Mind” telah mencapai tujuannya, yaitu untuk mendorong peserta dari anak-anak di panti asuhan dan peserta seminar untuk mengambil langkah pertama dalam meraih kesehatan dan kebugaran yang optimal, membantu mengadopsi pola pikir pertumbuhan, melihat tantangan sebagai kesempatan untuk belajar, memperluas keterampilan. Serta pengetahuan dalam mencapai kesehatan dan meningkatkan pemahaman akan norma sosial dan etika dalam berolahraga.

Sampai jumpa pada acara Sport4Fun berikutnya!

Regina Meliani dan Melyna