PEMILIHAN KETUA UMUM TFISC 2024/2025

Elevate Visionary Insights: Fostering Seed to Brave a New Era

Pada hari Jumat, 20 Oktober 2023 TFISC telah melaksanakan pemilu Ketua Umum TFISC 2024/2025 secara hybrid di kampus Binus @Alam Sutera dan melalui Zoom meeting. Pemilu ini mengangkat tema Elevate Visionary Insights: Fostering Seed to Brave a New Era yang didasarkan agar menemukan sosok pemimpin yang mampu mendorong benih-benih inti atau para anggota agar dapat mengadopsi nilai-nilai esensial TFISC dan memiliki kesadaran sosial melalui kontribusi nyata dan sukarela sebagai langkah mengembangkan Indonesia menjadi lebih baik. Sosok pemimpin ini juga diharapkan mampu untuk menyelaraskan setiap ritme dalam TFISC agar dapat menghidupkan visi dan misi TFISC serta memperkuat perjalanan organisasi menuju tujuan utama TFISC dalam kehidupan masyarakat. Acara ini diselenggarakan pada pukul 14.00 – 18.30 WIB yang melibatkan para aktivis, pengurus, dan alumni untuk ikut mengambil peran dalam Pemilu Ketua Umum TFISC 2024/2025. 

Dalam Pemilu Ketua Umum TFISC 2024/2025, terdapat tiga kandidat yaitu: 

Nomor Urut 01 ;  Hanifa Az Zahra Anwar

Nomor Urut 02 ; Adrian Hananto

Nomor Urut 03 ; Natasya Andini 

Pemilu ini diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh MC yaitu Angelin Marcella dan Tsana Hanifah sekaligus pembacaan doa, yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Young Dy Lika sebagai Ketua Umum TFISC 2023/2024. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan diri dan presentasi oleh ketiga kandidat calon Ketua Umum, yang meliputi visi dan misi, slogan, rencana susunan kepengurusan, dan program kerja inovatif. Setelah semua kandidat melakukan presentasi, sesi tanya jawab dibuka dan dilontarkan kepada setiap kandidat, baik dari para aktivis, pengurus maupun alumni yang hadir. 

Sesi berikutnya adalah interactive session yang dipandu langsung oleh Ketua Kampus TFISC @Senayan yaitu Flavia Priscilla. Sesi kali ini terlihat spesial karena setiap kandidat diharuskan untuk dapat menjawab pertanyaan study case yang diberikan dengan menggunakan bahasa Inggris. 

Setelah mengenal lebih dalam setiap kandidat, waktu untuk menentukan Ketua Umum TFISC 2024/2025 dimulai dengan dibukanya form pemilihan hingga pukul 17.45 WIB. Sembari menunggu, kegiatan diisi dengan sharing session bersama ketiga kandidat mengenai kesan yang dirasakan selama mengikuti segala tahap pemilu. Sesudah itu, sharing session ditutup dan dilanjutkan dengan ISHOMA selama 1 jam sebelum pengumuman Ketua Umum yang terpilih. 

Setelah melakukan kalkulasi dari jumlah voting beserta penilaian dari tahap-tahap yang telah dilalui oleh ketiga kandidat, maka terpilihlah Natasya Andini dari regional @Kemanggisan sebagai Ketua Umum TFISC 2024/2025. Terpilihnya Natasya Andini ditandai dengan pemasangan selempang oleh Ketua Umum TFISC 2023/2024 yaitu Young Dy Lika. Acara ini kemudian disusul dengan penyampaian kesan yang dirasakan dari tahap awal mencalonkan diri hingga terpilih dan diakhiri dengan dokumentasi bersama.

Alaida Qonita & Angelina Lim