LDK AKTIVIS 2023 DAY 1

Unleashing Potential: Collaborative Growth to Revolutionary Leadership

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan kepemimpinan dalam diri. Mengangkat tema Unleashing Potential: Collaborative Growth to Revolutionary Leadership LDK untuk aktivis TFISC pada tahun 2023 dilakukan secara online selama dua hari yaitu pada tanggal 25-26 Maret 2023. Dengan tujuan membekali para aktivis serta sebagai sarana pengembangan diri  untuk lebih mengetahui potensi diri agar dapat menjalankan kehidupan berorganisasi dengan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

Pada hari pertama yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2023, LDK Aktivis dipandu oleh Angeline Shakila pada sesi pertama dan Ratu Azka pada sesi kedua, kegiatan dimulai dengan pembukaan seperti doa, pembacaan tata tertib kemudian pemberian sambutan oleh Andyni Khosasih, S.E, B.A., M.Lit selaku Manajer dari TFI dan Young Dy Lika selaku Ketua Umum TFISC 2023/2024 dan kemudian sambutan oleh Project Manager LDK Aktivis 2023 yaitu Kayla Adira. Aktivis kemudian diberikan pretest untuk hari pertama mengenai materi pengenalan TFISC dan materi tentang adaptasi. Setelahnya diisi dengan pemaparan materi tentang Introduction to TFISC oleh Young Dy Lika dan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan bermain games yaitu Bingo, para peserta harus berfoto dengan barang-barang yang diminta dan membuat 5 garis vertikal, horizontal maupun diagonal pada template yang telah diberikan oleh masing-masing PIC kelompok. Pemenang berdasarkan pada kelompok yang tercepat membuat 5 garis pada template bingo atas barang-barang yang telah disebutkan secara acak. Dan pada game Bingo ini dimenangkan oleh kelompok 24.

Setelah bermain games dan ishoma, dilanjutkan dengan pembawaan materi oleh Adelia Theodora Bisma dengan tema How Adaptability Helps You ‘Bounce Forward’ at Organization dimana Kak Adel memberikan tips dan trik bagaimana beradaptasi dalam organisasi dan jug membagikan pengalamannya dalam beradaptasi di organisasi, yang setelahnya diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan peserta LDK Aktivis. 

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah bermain games yang kedua yaitu Gombal dimana peserta dari tiap kelompok unjuk kebolehannya untuk adu gombal dengan peserta kelompok lain. Dan di penghujung acara pada hari pertama ini para peserta diminta untuk mengerjakan post test dan kemudian ditutup dengan dokumentasi bersama para peserta.

Alaida Qonita